Momentum Peringatan Hari Pahlawan 2019, Ronny Ajak Masyarakat Bangkitkan Semangat Juang


WARTASINTANG.COM - Peristiwa 10 November 1945 menjadi salah satu pertempuan terbesar dalam sejarah bangsa. Peristiwa itu memperlihatkan kepada dunia bahwa Bangsa Indonesia memiliki kekuatan 

Kekuatan yang terlahir dan semangat para pemuda saat itu yang berjuang tanpa takut demi mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia. Semangat itulah yang seharusnya terus berkobar di dalam diri kita guna mengisi dan memajukan bangsa Indonesia.

Untuk itu Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny mengajak  kepada masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Kabupaten Sintang untuk memaknai Peringatah Hari Pahlawan ini sebagai momentum untuk meneruskan apa yang telah diberikan para pejuang masa lalu untuk Indonesia.

Momentum Peringatan Hari Pahlawan, diharapkannya tak hanya mengenang perjuangan-perjuangan para pahlawan masa lalu, tapi juga bagaimana dapat meneruskan perjuangan tersebut untuk menjaga apa yang telah diberikan, yakni kemerdekaan.

“Seperti menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Itu sudah menjadi kewajiban kita sebagai generasi penerus bangsa untuk meneruskannya. Jangan sampai kita mau dipecah bela,” ujar Ronny, Minggu (10/11/2019).

Ronny juga mengatakan, bahwa sebagai generasi penerus bangsa, juga harus menghargai apa yang telah dilakukan oleh para pahlawan masa lalu untuk Indonesia, sehingga bisa menjadi negara yang besar hingga saat ini. Jangan sampai keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia.

“Patut kita hargai dan kita jaga. Perangi hal-hal negatif yang bisa menghancurkan negara ini, seperti narkoba, radikalisme, hoaks, korupsi dan lain sebagainya,” pinta politisi muda ini.

Dulu perjuangan bangsa kita adalah melawan penjajah, sekarang tugas kita untuk mengisi kemerdekaan itu dengan prestasi dan kerja keras kita. Oleh sebab itu mari kita bangkitkan semangat juang dalam diri kita untuk Indonesia Jaya. (*)