Syarifuddin Tutup Turnament Olahraga HUT ke-11 Desa Mandiri Jaya

WARTASINTANG.COM - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Desa Mandiri Jaya yang ke-11 telah diadakan berbagai turnamen olahraga seperti turnamen bola voli dan futsal - turnamen ini dimulai sejak tanggal 22 September 2019.

Dan seluruh rangkaian turnamen olahraga ini ditutup oleh Bupati Sintang dalam hal ini diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Syarifuddin di lapangan Bola Volly Dusun Ujung Kulan, Desa Mandiri Jaya, Kecamatan Kelam Permai, Senin (14/10/19).

Dalam sambutannya Syarifuddin mengatakan turnament olahraga itu selain untuk persaingan atau kompetisi dalam bertanding memperebutkan gelar juara, hal itu juga merupakan wadah untuk silaturrahmi, bersatu, berjumpa atau saling membaur antar sesama sehingga wujud kebersamaan itu terasa dalam kehidupan bermasyarakat.

"Tentunya kita pemerintah sangat menyambut baik ya berbagai turnament yang di gelar di setiap desa atau kecamatan, hal ini selain untuk mewujudkan masyarakat yang sehat juga sebagai wadah kita berjumpa, saling tegur sapa yang lama sudah tidak pernah bertemu," kata Syarifuddin.

Namun Staf Ahli Bupati Sintang ini juga memberikan penegasan bahwa dirinya hadir tidak hanya untuk menutup turnamen olahraga saja tetapi juga untuk melihat proses pembangunan di desa Mandiri Jaya.

"Kita laporkan kepada kepala daerah sehingga nanti menjadi bisa menjadi kebijakan pemerintah daerah dalam mengambil keputusan untuk pembangunan," ucap Syarif.

Syarifuddin berpesan kegiatan turnamen seperti ini harus digelar setiap tahunnya terlebih ini merupakan untuk memeriahkan ulang tahun desa. Selain itu juga melalui kompetisi ini makan para atlet dari daerah akan terasah kemampuaanya.

"Kalah menang itu biasa, namanya juga kompetisi, menang jangan jumawa, kalah jangan sedih, terus berlatih, turnamen selanjutnya rebut juara kembali," tutup Syarif. (*)