Bupati Sintang Tutup Turnamen Sepakbola Dedai Cup 2019

WARTASINTANG.COM - Menurut Bupati Sintang sepakbola membawa kegembiraan kepada banyak orang. Dan jika semua gembira makan akan terciptalah silahturahmi. Itulah sebabnya mengapa pernah punya istilah bahwa sepakbola mempersatu bangsa.

Oleh sebab itu Bupati Jarot sangat mendukung pembinaan maupun turnamen si kulit bundar ini. Dan bentuk dukungannya Jarot hadir untuk menyaksikan dan menutup turnamen sepakbola Dedai Cup 2019 yang diadakan di Nanga Dedai Sintang, Jumat (04/10/2019).

Dalam kegiatan ini hadir juga Ketua DPRD Sintang Florensius Roni dan anggota DPRD Sintang Santosa dan Billy Welsan, ketua PSSI Sintang Harysinto Linoh dan Ketua KONI Sintang Chomain Wahab serta sejumlah tokoh masyarakat Dedai.

Terlihat sekali ibu-ibu dan masyarakat Dedai sangat gembira menyaksikan turnamen ini. Dalam pertandingan final Dedai Cup 2019 ini mempertemukan dua tim tangguh yaitu Delta Nanga Dedai Kanan melawan PSG Desa Gandis Hulu. Pertandingan ini akhirnya dimenangkan oleh Delta dengan skor 2-1.

Dalam sambutannya Bupati Sintang mengatakan, "Sepakbola membawa kegembiraan kepada banyak orang. Kalau sudah gembira muncul silahturahim," kata Jarot.

Bupati menyampaikan apresiasi kepada panitia dan masyarakat atas suksesnya penyelenggaraan event ini. Ia melihat pada pertandingan ini para pemain sangat menjunjung sportivitas.

"Silakan siap-siap berlaga di Bupati Cup bulan depan ya," ujar Jarot. "Kan udah juara bertahan, saya harap prestasi itu bisa dipertahankan ya," pesannya.

Ia mengingatkan untuk kedepannya, kegiatan ini dapat semakin baik manajemen panitianya sehingga dapat terselenggara dengan lebih baik, lebih meriah.

Ada banyak perubahan yang terjadi pada area lapangan sepak bola Dedai Cup 2019 dibandingkan tahun sebelumnya. Ada perbaikan pada gawang, garis batas lapangan dan podium. Selain itu, warung-warung sekitar sudah dibuat menjadi semi permanen.

Dan tentu saja harapannya melalui turnamen ini bisa lahir bibit-bibit unggul dalam cabang olahraga sepakbola. (*)