Jaring dan Bina Atlit Berprestasi di Cabor Sepeda, ISSI dan ISIS Gelar Kejurda BMX dan MTB

WARTASINTANG.COM - Minggu pagi ini Sintang mengadakan kegiatan yang digelar oleh ISIS. Tapi ISIS yang dimaksud di sini adalah Ikatan Sepeda Indonesia Sintang. Jadi ini adalah gerakan positif guna mencari bibit-bibit atlit di cabang olahraga sepeda.

Ikatan Sepeda Indonesia Sintang (ISIS) dan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) mengelar kejuaran daerah (Kejurda) yang di gelar di Sirkuit BMX Jalan Taswi Gang Nangka, Kelurahan Ladang, Kecamatan Sintang, Minggu (6/10/19) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua KONI Kabupaten Sintang Chomain Wahab, jajaran pengurus ISSI Kabupaten Sintang, Kadisporapar Kabupaten Sintang Hendrika yang hadir mewakili Bupati Sintang dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua panitia yang juga ketua ISSI Kabupaten Sintang Etiana Nuraini Liu  atau biasa disapa Ana Liu mengatakan kegiatan kejurda BMX dan MTB ini merupakan program atau agenda tahunan ISSI Kabupaten Sintang untuk mencari atau menjaring bibit-bibit atlet sepeda guna nantinya akan dibina dan diikut sertakan mewakili Kabupaten Sintang ketingkat Provinsi seperti Porprov.

“Adapun pesertanya untuk BMX yakni usia 9-12 tahun berjumlah 26 orang, 13-16 tahun berjumlah 23 orang. Kemudian untuk MTB ini diikuti BKUCC, instansi pemerintah dan lainnya yang berjumlah sekitar 50 orang,” jelas Ana liu.

Ana Liu pun menyampaian bahwa usai kejurda ini ISSI Kabupaten Sintang akan melakukan pembinaan kepada para atlet sepeda yang berhasil menjadi juara dan pihaknya juga tahun ini mempersiapkan 4 sepeda untuk pembinaan bagi yang kejurda ini.

“Peran serta orang tua juga nanti sangat kami harapkan, karena kalau hanya kami sebagai pengurus ISSI bekerja sendiri juga tidak bisa, terlebih memang atlet-atlet BMX ini merupakan anak usia dini rata-rata,” ungkap Ana Liu.

Pada kesempatan yang sama, Hendrika yang hadir mewakili Bupati Sintang mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya kegiatan ini membangun pola hidup sehat bagi generasi muda dan juga sebagai ajang pencarian bibit-bibit atlit supaya bisa mengharumkan nama daerah dalam cabor sepeda.

“Terus dibina para juara selesai kegiatan ini, dan para peserta semuanya diberi penghargaan berupa sertifikat agar mereka bangga dan termotivasi mengikuti kegiatan ini lagi kedepannya,” pesan Hendrika.

Hendrika juga berharap agar kegiatan serupa bisa diperbanyak guna memajukan daerah dalam bidang olahraga. (*)