Dewan : Pembangunan Jembatan Nyange, Bukti Komitmen Pemerintah

WARTASINTANG.COM - Orang nomor satu di Kabupaten Sintang melakukan peninjauan proses pembangunan Jembatan Nyange di Desa Begori, Kecamatan Serawai. Jembatan tersebut memiliki arti tersendiri bagi Kecamatan Serawai karena akan menghubungkan Desa Begori Kecamatan Serawai dengan Kecamatan Ambalau. 

Terkait dengan pembangunan tersebut, anggota DPRD Sintang dari daerah pemilihan Serawai-Ambalau, Rudi Andreas mengaku gembira dengan proses pembangunan jembatan Nyange yang menghubungkan dua kecamatan, Serawai - Ambalau.

"Keberadaan jembatan tersebut memang sudah lama ditunggu masyarakat di kecamatan Serawai dan Ambalau. Saya selaku wakil rakyat daerah pemilihan Serawai Ambalau, sangat berterima kasih dengan pembangunan tersebut terkhusus kepada Pemerintah Kabupaten Sintang," ujarnya, Rabu (16/10/2019)

Dengan adanya jembatan tersebut, akan semakin memperpendek jarak yang selama ini di lalui dengan jalur air. Jembatan tersebut juga akan semakin memperlancar roda perekonomian masyarakat di dua kecamatan tersebut.

"Intinya akan banyak manfaat yang dirasakan oleh masyarakat di dua kecamatan tersebut," kata Rudi Andryas

Jembatan yang dikerjakan oleh CV. Semua Kawan Saya ini berilai 4 milyar lebih ini bersumber dari alokasi dana DAK reguler tahun anggaran 2019. Jembatan ini, lanjut Rudi sebagai bukti jika Pemerintah Kabupaten Sintang dibawah kepemimpinan Bupati Sintang Jarot Winarno sudah menunaikan apa yang telah dijanjikan kepada masyarakat yakni akan membangun mulai dari pelosok. Dirinya berharap masyarakat kedepannya juga mampu menjaga agar jembatan ini bisa terus digunakan. Khususnya terkait lalu lintas transportasi kendaraan yang melintas.

"Mari kita bersama-sama menjaga apa yang sudah dibangun. Transportasi yang melintasi jembatan ini juga harus diatur agar kondisinya bisa terawat dengan baik," jelasnya.

Sementara Bupati Sintang, Jarot Winarno saat melakukan peninjauan proses pembangunan jembatan menyatakan bahwa pembangunan jembatan Nyange ini sebagai komitmen dirinya selama menjabat sebagai Bupati.

"Ini sudah komitmen saya untuk menghadirkan jembatan bagi warga di dua kecamatan ini. Jadi dengan adanya jembatan penghubung ini warga tidak bersusah payah lagi menyeberang dan juga bisa menjadi akses perekonomian baru," katanya. 

Dalam peninjauan, Senin itu, Bupati didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sintang  Murjani, Anggota DPRD Sintang Ruddy Andreas, Kepala Bidang  Drainase dan Jembatan  Dinas pekerjaan Umum Kabupaten Sintang, Aef  Sutardi, Jajaran Forkopimcam, para Tokoh Masyarakat Kecamatan Serawai. (phs)