Askiman : Mari Kita Lestarikan Danau Jemelak



WARTASINTANG.COM - Wakil Bupati Sintang, Askiman mengapresiasi Lembaga Pengelola Danau Jemelak Lestari (Jelas) atas terselenggaranya kegiatan Jemelak Expo yang digagas untuk mempromosikan danau dan melestarikannya menjadi objek wisata.

Kedatangan Wakil Bupati  Sintang dan rombongan disambut dengan tarian bernuansa etnis Dayak dan pemotongan hompong oleh Wakil Bupati Sintang. Sebelum kegiatan dimulai, pihak panitia menampilkan paduan suara yang membawakan lagu yang berjudul Jamelak Lestari. Wakil Bupati Sintang Askiman mengatakan bahwa Danau Jemelak adalah suatu potensi yang sungguh luar biasa yang dimiliki oleh Kabupaten Sintang.

Dalam sambutannya Askiman mengajak masyarakat untuk melestarikan Danau Jemelak dan berharap kegiatan ini bisa dijadikan kegiatan rutin tahunan.

"Saya juga berharap bahwa kegiatan Jemelak Expo ini tidak hanya dilakukan pada tahun ini saja. Melainkan akan dijadikan agenda rutin pada setiap tahunnya,” harap Askiman, Rabu (23/10/2019).

“Pemerintah Kabupaten Sintang tentunya sangat mendukung kegiatan Jemelak Expo  ini yang sekaligus untuk mempromosikan kawasan wisata Danau Jemelak” terang Wakil Bupati Sintang.

“Saya menginginkan agar kawasan Danau Jemelak dapat di desain lagi sesuai dengan yang telah disepakati. Agar dapat dikembangkan kedepannya untuk menarik wisatawan. Karena mengingat tempat wisata ini tidak jauh dari pusat kota Sintang. Saya mengajak masyarakat Kelurahan Akcaya  ini untuk menjaga kawasan Wisata Jemelak ini dengan baik,” katanya lagi.

Askiman berharap potensi wisata danau untuk dapat dikembangkan maksimal kedepannya, termasuk sarana dan prasarananya. (*)