Wakil Bupati Sintang Gelar Dialog Bersama, di Balai Pagodai Mengangkat Thema Pembangunan Perkebunan Sawit Berkelanjutan

WARTASINTANG.COM - Wakil Bupati Sintang Askiman menggelar dialog bersama dengan Pimpinan PT. Lyman Agro dan Kepala Bidang pengembangan pembangunan Dinas Pertanian dan Pembangunan dari WFF Indonesia di Balai Pegodai Sintang sejak Jumat pagi (11/01/2019), terkait, "Pembangunan perkebunan sawit berkelanjutan, demi untuk mewujudkan Kabupaten Sintang menjadi Kabupaten lestari."

Dialog ini juga disiarkan secara langsung oleh Radio Republik Indonesia di Sintang.

Didalam kesempatan tersebut Askiman menjelaskan bahwa kegiatan dialog tersebut sangat baik guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Sintang. Beliau mengatakan, "Kegiatan ini sangatlah baik demi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat luas dengan sistem kinerja suatu perusahaan yang beroprasional di wilayah Kabupaten Sintang, dan untuk mewujudkan Kabupaten Sintang untuk menjadi Kabupaten lestari juga dibutuhkan kerja sama yang baik antar pihak manajemen suatu perusahaan demi untuk mensejahterakan masyarakat," kata Askiman.

Hal ini di ungkapkan oleh Wakil Bupati Sintang Askiman kepada awak media usai kegiatan dialog bersama dengan Pihak Manajemen Perusahaan Lyman Agro di Balai Pegodai.

Wakil Bupati Sintang Askiman juga menegaskan bahwa Sistem hubungan antar pihak perusahaan juga harus terjalin dengan baik, hal ini adalah untuk menghindari keterjadian konflik antar masyarakat dengan suatu perusahaan.

"Memang sih dampak dari pada perusahaan sangatlah banyak terutama seperti limbah pabrik dan lain sebagainya, kendati demikian juga dengan adanya suatu perusahaan mereka juga membawa dampak baik bagi daerah kita, seperti berbagai infrastruktur yang masuk ke daerah kita, ini juga untuk mendukung kemajuan suatu daerah," pungkas Askiman.