Askiman Hadiri Perayaan Natal Bersama di 10 Gereja GKII Se Kayu Lapis

WARTASINTANG.COM - Wakil Bupati Sintang Askiman, turut menghadiri perayaan Natal bersama di Gereja GKII Ekklesia Desa Bernayau Kecamatan Sepauk, Kabupaten Sintang, pada hari Sabtu, 12 Januari 2019.

Dalam kesempatan tersebut Askiman mengungkapkan rasa bangganya karena bisa menghadiri perayaan Natal bersama ke-10 Gereja GKII yang pertama kali dilaksanakan di Daerah ini. Ia juga berkomitmen untuk mendorong agar Sepauk Hulu ini bisa melakukan kebaktian sosial kebangunan rohani di tahun 2019 ini.

Wakil Bupati Sintang Askiman juga menegaskan bahwa Ia akan menyampaikan kepada para hamba Tuhan supaya bisa melaksanakan Kegiatan Kebangkitan Rohani. Askiman mengatakan, "Saya akan berkomunikasi dengan para hamba Tuhan agar bisa melaksanakan KKR di tiga tempat dulu."

Askiman juga menegaskan agar di setiap kampung dimana ada umat Kristiani harus dibangun Gereja sebab sangat tidak mungkin jika ada umat Kristiani tetapi tidak ada Gereja.

Selain itu, Askiman juga mengatakan bahwa perayaan Natal ini bukan hanya sebagai sebuah rutinitas saja, tetapi kita harus mampu mengambil hikmah yang dalam secara rohani yang mampu membangun tingkah laku kita.

"Kita juga harus hidup berhikmat yang artinya kita harus rendah hati, cinta kasih dan sukacita diantara sesama kita, hal ini juga untuk kita memperkuat upaya pemakmuran kita bersama," tutur Askiman.

Dalam kesempatan tersebut, Askiman juga menyampaikan informasi bahwa pemekaran Kecamatan Sepauk Hulu terkendala masalah batas Sungsong dan Bongkong.

“Tetapi kami akan terus berjuang menyelesaikan masalah ini. Saya mohon dukungan doa agar persoalan ini bisa segera diselesaikan. Peresmian 4 kecamatan baru direncanakan dilaksanakan di Emparu dan tidak lama lagi akan dilaksanakan. Saat peresmian nanti akan diekspose kendala pemekaran kecamatan lain. Saya tidak ragu untuk melakukan pemekaran dusun, desa dan kecamatan karena ini kebutuhan masyarakat,” terang Askiman.

Sementara itu, Ketua Pengurus Natal bersama GKII Se Kayu Lapis Kecamatan Sepauk Pdt. Julius menjelaskan bahwa persiapan perayaan Natal sudah dilakukan sejak bulan September 2018. “Kami bertekad untuk melaksanakan kegiatan Natal ini. Gereja GKII di Kayu Lapis ini masih kecil sehingga Natal bersama ini untuk mendorong perkembangan gereja supaya bisa besar dan berkembang. Kita harus bersatu untuk bisa maju dan berkembang,” terang Pdt. Julius.