Selamat! ICMI Sintang Resmi Terbentuk dan Dipimpin oleh Kurniawan


WARTASINTANG.COM - ICMI atau Ikatan Cendikiawan Muslim Sintang resmi dibentuk dan ini tentu terobosan terbaru guna memajukan kota Sintang. Kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur Kalbar dan Bupati Sintang.

Gubernur Kalbar Sutarmidji dan Bupati Sintang Jarot Winarno ikut menyaksikan Ketua ICMI Provinsi Kalimantan Barat, Thamrin Usman melantik Pengurus ICMI Sintang Periode 2018-2023 di Pendopo Bupati Sintang, Sabtu (26/1/2019) kemarin.

Berdasarkan Surat Keputusan Majelis Pengurus Wilayah Ikatan Cendikiawan Muslim Se- Indonesia (ICMI) Organisasi Wilayah Kalimantan Barat Nomor: 005/SK-ORDA/ICMI/XII/2018 tanggal 25 November 2018 maka ICMI Kabupaten Sintang dipimpin oleh Kurniawan dan Sekretaris Muhammad Hafiddin. Pelantikan ditandai dengan pembacaan naskah pelantikan, penandatangan berita acara pelantikan, penyerahan bendera pataka serta ucapan selamat.

Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji mengharapkan ICMI Kabupaten Sintang harus mampu menangkap dan mempelajari berbagai perkembangan di Indonesia di Kalimantan Barat. Harapannya ICMI bisa memberikan sumbangsih positif dan memberikan tafsir yang mendidik untuk kemajuan kota Sintang.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Jarot juga menyampaikan bahwa ICMI sudah menjadi bagian bangsa Indonesia. ICMI mampu melakukan dialog dengan komponen bangsa lainnya. Gerakan ICMI mengalami perubahan dari gerakan bersama kini lebih banyak melalui media sosial. Harapannya ICMI bisa menjadi pilar terbentuknya masyarakat Madani.

Thamrin Usman selaku Ketua ICMI Kalimantan Barat menyampaikan terima kasih atas kehadiran Gubernur Kalimantan Barat dalam kegiatan ini. Dalam kata sambutannya Thamrin Usman mengatakan bahwa ICMI akan mendukung penuh kebijakan pemekaran Kapuas Raya.

Selain itu, Kurniawan Ketua ICMI Kabupaten Sintang menyampaikan bahwa ICMI bernafaskan intelektual, Islam dan kebangsaan. ICMI Sintang akan menjadi gerakan dakwah dan ikut mencerdaskan masyarakat Sintang melalui setiap visi misinya. (*).