Hadiri Tabliq Akbar, Bupati Sintang Minta Masjid Harus Direvitalisasi

WARTASINTANG.COM - Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M.Med.PH menghadiri Tabliq Akbar Majelis Rosululollah berzikir untuk Kabupaten Sintang. Dalam kesempatan ini juga dilakukan pelantikan pengurus Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Lintas Kecamatan Dedai dan Kelam Permai di Masjid AL Ittihad, Kenukut Kecamatan Kelam Permai, pada hari Minggu, (27/01/19) pagi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Luthfi Hadi, Ketua MUI Kabupaten Sintang, Kepala Kemenag Kabupaten Sintang, Kadis Pendidikan Kabupaten Sintang, unsur Forkopimcam Kelam Permai dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Jarot Winarno mengakui turut bahagia dan bangga bisa hadir dalam Tabliq Akbar dan pelantikan BKPRMI di Masjdi AL Ittihad Kenukut Kelam Permai. Untuk itu, melalui momentum Tabliq Akbar dan pelantikan BKPRMI dirinya meminta secara khusus pemuda atau remaja serta masyarakat muslim Kelam Permai untuk merevitalisasi masjid. Sehingga masjid tidak hanya untuk untuk ibadah mahdhah atau ibadah yang telah diwajibkan oleh agama saja.

“Anak-anakku sekalian, masjid, pemuda dan remaja serta pemajuan peradaban Islam merupakan simbul terintegrasi, kita makmurkan unsur pemakmuran masjid utamanya adalah kegiatan remaja dan pemuda harus di pusatkan di Masjid, terlebih saat ini rata-rata remaja atau pemuda pasti punya hp, kadang kalau dah megang hp lupa sama waktu,” kata Jarot.

Untuk itu Jarot meminta remaja dan pemuda harus bersama-sama pengurus Masjid, masyarakat yang lainnya untuk selalu memakmurkan Masjid, terlebih juga BKPRMI ini merupakan badan otonomnya Dewan Masjid Indonesia sehingga semuanya harus bersinergi karena tidak bisa dipisahkan.

Selain itu, Jarot pun mengingatkan bahwa 26 tahun mendatang yakni tepat tahun 2045 Indonesia memasuki 100 tahun atau satu abad kemerdekaan dimana pada saat itu dipatok sebagai tahun keemasan bangsa Indonesia, karena para ahli menghitungnya atau mengkalkulasikannya dengan melihat dinamika pada perubahan besar bangsa di dunia, Indonesia akan menjadi salah satu negara besar di dunia atau masuk lima besar negara di dunia.

“Dimana anak-anak yang hadir pada saat ini 2045 nanti akan berusia sekitaran 40 tahun yang nanti akan di sebut sebagai generasi emas bangsa, bahkan nanti ada yang jadi pejabat contohnya jadi bupati, anggota dewan dan lainnya, karena ada pepatah mengatakan hidup di mulai ketika umur 40 tahun,” ujar jarot.

Untuk itu Jarot berharap kepada pemuda dan remaja yang ada saat ini untuk mempersiapkan dirinya terutama bekal ilmu pengetahuan yang juga harus dibarengi dengan iman dan taqwa sehingga pada saat satu abad kemerdekaan nanti generasi emas tersebut akan membawa Indonesia kedalam 5 besar negara di dunia.

Hadir sebagai pengisi Tausiyah atau ceramah dalam Tabliq Akbar tersebut, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sintang, Anuar Akhmad. Beliau berharap melalui pelantikan pengurus BKPRMI di kelam permai ini, akan lahir anak-anak muda yang soleh dan solehah, anak muda yang baik, yang punya potensi kedepannya

“Tentu saja itu perlu kebersamaan, perlu pemikiran, perlu tenaga untuk mewujudakan generasi-generasi seperti yang saya uraikan diatas, oleh sebab itu saya berharap anak-anak yang hadir dalam acara ini terus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi," pesan Anuar (*).