Luar Biasa, Dinas Kominfo Sintang Lakukan Hal Ini Guna Mengembangkan Kreativitas dan Membentuk SDM Dalam Bidang Audio Visual di Kota Sintang

WARTASINTANG.COM - Dinas Kominfo Sintang melakukan terobosan dengan membuat pelatihan pembuatan film untuk pertama kalinya di kota Sintang. Satu langkah yang patut diapreasiasi dan tentunya akan berdampak positif di dalam mengeksplorasi seni budaya di Kabupaten Sintang.

Bupati Sintang yang diwakili oleh Abdul Syufriadi Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang membuka Pelatihan Master Class Film di Aula Dinas Kominfo, pada hari Kamis, (24/01/2019). Asisten Pemerintahan Abdul Syufriadi menyampaikan dukungannya atas dilaksanakannya Pelatihan Master Class Film yang dilaksanakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika.

“Saya berharap Kominfo bisa eksis dan ambil bagian dalam sosialisasi kegiatan pemerintahan. Bantu juga Kecamatan dan Desa mendapatkan sinyal telekomunikasi dalam rangka mempermudah komunikasi dengan keluarga di daerah lain. Dukung juga program pemerintah untuk menyediakan internet ke wilayah pedalaman. Dengan pelatihan ini saya berharap semakin bertambah studio di Kota Sintang,” terang Abdul Syufriadi.

Menurutnya kemajuan teknologi saat ini bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat. Untuk itu pelatihan audio visual ini bisa menjadi sangat efektif dalam mempromosikan sesuatu kepada masyarakat.

Ditambah lagi peminat film sudah merambah ke generasi milenial. Hal ini terlihat dari munculnya banyak komunitas kecil non formal. Untuk itu Abdul Syufriadi sangat berharap kegiatan ini bisa menyalurkan bakat dan mengembangkan kreativitas generasi milenial di kota Sintang.

Melalui pelatihan ini Abdul Syufriadi berharap peserta dapat menambah ilmu dan meningkatkan pengetahuan di bidang perfilman. Dan melalui ini juga para peserta bisa mempromosikan kota Sintang dan potensinya.

Sementara itu, Ketua Panitia yang juga Pelaksana Tugas Sekretaris Dinas Kominfo Rosandri Chandra menyampaikan bahwa pelatihan dilaksanakan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia yang berkompeten bidang pembuatan film.

Dan tentunya besar harapan dengan adanya pelatihan ini anak-anak muda Sintang bisa lebih kreatif di dalam melahirkan karya-karya positif dan penuh nilai(*).