Bupati Sintang Launching Pelaksanaan KPSHB Bulog 2019 Demi Stabilitas Harga Beras

WARTASINTANG.COM - Beras merupakan salah satu kebutuhan pokok yang harus mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah setempat. Itulah yang dicanangkan oleh Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno M.Med.PH ketika melakukan launching pelaksanaan Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga Beras Medium tahun 2019 bersama Sekda Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M.Si di Kantor Perum Bulog Subdrivre Sintang, Kamis (03/01/2019).

Dalam kesempatan ini Bupati Sintang Jarot Winarno berharap dengan adanya program operasi pasar ini dapat membantu ketersediaan dan kestabilan beras di kota Sintang.

“Kita harapkan dengan adanya operasi pasar ini, pasokan beras di Sintang dapat terjaga, itu artinya ketahanan pangan kita cukup kuat, dengan demikian kita bisa berharap harga beras itu stabil bah, jadi periuk orang kita masih bisa ngepul,” ujarnya dengan campuran logat Melayu.

Untuk itu Pak Jarot (biasa disapa) sangat berharap agar Dewan Ketahanan Pangan Kabupaten Sintang yang dipimpin oleh Setda Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M.Si dapat melakukan pantauan dan tindak lanjut pada kondisi stabilitas bahan pangan di Kabupaten Sintang.

Tentu saja pernyataan Bupati Sintang disambut baik oleh Sekda Sintang. Setelah itu diadakan acara potong pita oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi, UMKM Kabupaten Sintang. Setelah acara selesai, rombongan pun segera ke pasar Masuka, di Kelurahan Kapuas Kanan Hilir.

Usai pelepasan tersebut, rombongan melanjutkan pemantauan pelaksanaan kegiatan tersebut di Pasar Masuka, di Kelurahan Kapuas Kanan Hilir.

Tentu saja program ini sangat pro rakyat dan menjadi skala prioritas yang harus mendapatkan perhatian lebih.