Peringati Hari Lahir Pancasila Dan Hari Berkabungnya Daerah Kalimantan Barat

WARTASINTANG.COM, Sintang - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jeffray Edward dalam menghadiri upacara memperingati hari lahir pancasila yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Sintang, Pancasila sebagai ideologi bangsa kita harus jaga dan kita tanamkan keseluruh masyarakat dan kita sosialisasikan bahwa ini ideologi kita satu-satunya. Senin 4 juni 2018.

Jeffray mengatakan dengan memperingati hari lahir pancasila pada hari ini yang sudah ditetapkan sebagai libur nasional, saya berharap untuk seluruh masyarakat kabupaten Sintang dan seluruh bangsa ini marilah kita tanam nilai-nilai ideologi yang mempersatukan kita dari bangsa yang berbeda suku agama dengan banyaknya keragaman satu satunya yang dapat mempersatukan kita ini adalah ideologi pancasila ini.

Jeffray juga mengatakan bahwa kita pada hari ini juga memperingati hari bergabung daerah Kabupaten Sintang atau daerah Kalimantan Barat dan bagai manapun kita mengenang jasa-jasa para pahlawan kita yang di Kalimantan ini yang telah gugur pada masa penjajahan Jepang. yang sudah menjadi pahlawan kita bagaimana kita sebagai bangsa yang peduli ingat akan jasa-jasa para pahlawan kita, dan kita harus memperingati ini. Jangan sampai hal seperti ini terulang kembali, dan bukan berarti kita harus membenci Jepang atau dendam, tetapi kita mengingat agar hal seperti ini tidak terjadi lagi. Dan tentunya juga bahwa masyarakat Kalimatan ikut berjuang untuk kemerdekaan bangsa Indonesia, ini yang paling penting bahwa kita Kalimatan mempunyai pahlawan-pahlawan yang ikut memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini.

Jeffray mengatakan bahwa Soekarno pernah mengatakan yang paling susah dilawan bukan melawan penjajahnya tetapi melawan bangsa itu sendiri yang susah, ada banyak sekali yang bisa mempengaruh bangsa itu sendiri, dengan ada yang ingin mengubah ideologi pancasila, paham-paham radikal, narkoba pengaruh-pengaruh kehidupan Sosial dan hal-hal negatif lainnya.

Mengingatkan pada generasi muda kita harus menjaga diri kita supaya kita menjadi bangsa yang kedepannya lebih bagus, dan menjadi pemuda yang diharapkan oleh bangsa kita oleh masyarakat kita bahwa kita harus menjaga diri kita dari hal-hal yang negatif supaya bisa memimpin Kalimantan kedepannya lebih baik lagi.(red)