Kecewa Dengan Pelayanan RSUD Sintang Bagi Pasien Pengguna BPJS Kesehatan, Dewan Ini Unggah Lewat Akun Facebooknya

WARTASINTANG.COM, Sintang- Acapkali menerima keluhan masyarakat, khususnya pasien pengguna BPJS Kesehatan yang berobat ke RSUD Ade M Djoen Sintang, dimana kerapkali dirujuk ke Pontianak mendapat sorotan dari Wakil Ketua DPRD Sintang, Sandan, S.Sos..

Melalaui akun facebooknya (5/5/2018), Sandan menyampaikan sorotannya kepada Pihak RSUD A.M.Djoen, menurutnya patut dipertanyakan mengenai penanganan pasien Pengguna BPJS Kesehatan yang seringkali dirujuk ke Pontianak, terutama pasien bedah.

Padahal menurutnya sudah jelas-jelas pasien ini kurang mampu secara ekonomi. Untuk itu Ia mempertanyakan kebijakan ini kepada Pihak RSUD A.M.Djoen Sintang dan Dinas Kesehatan, sekaligus ia juga meminta hal tersebut perlu di evaluasi, karena menurutnya BJS Kesehatan berlaku secara nasional.

Terlihat beberapa tanggapan beragam terkait sorotan yang diposting Politisi Gerindra ini, salah satunya ditanggapi oleh akun pengguna facebook Marwandy Wandy Bujeng, katanya "Jadi ingat pengalaman saya dulu, iseng2 coba pake BPJS ke dokter bedah mulut bawa istri di RSUD, eh kata dokternya wah kalau ini musti di bedah dan harus dirujuk ke pontianak (saya tersenyum Geli saja di dalam hati), karna sya sdah sedari awal bisa menebak jawaban dokter tersebut. Setelah itu dokternya bilang klu di bawa ke tempat praktek saya bisa, biaya nya sekian jt hhhhhhhhhh. akhirnya karna niat saya hanya ingin iseng2 coba2 pake BPJS, istri pun saya bawa ke praktek dokternya..... Tapi walau demikian iuran BPJS tetap saya bayar walaupun ndk pernah dipakai ya..,hhhhhhhhh dan tidak bisa dipungkiri juga bahwa banyak juga masyarakat yg terbantu oleh BPJS, yah ada plus-minus nya lah, mgkn pengalaman saya pas kena yg Apesnya".

Besar harapan di kemudian hari layanan BPJS Kesehatan bisa lebih baik lagi (*).













Sumber artikel : http://www.wartaborneo.com/2018/05/melalui-akun-facebooknya-dewan-sintang.html