Kabar Gembira..! Rekrutmen CASN Akan Dilakukan Setelah Pilkada Serentak

WARTASINTANG.COM, Sintang - Kabar gembira untuk peminat CASN di Kabupaten Sintang. Kabarnya akan dilaksanakan tes CPNS 2018 setelah pilkada serentak selesai.

Untuk itu anggota DPRD Sintang Anton Isdianto menghimbau masyarakat yang akan berkompetisi nantinya untuk mempersiapkan diri baik fisik maupun mental.
Saya berharap semoga perekrutan CASN ini benar-benar terealisasi sebab sudah beberapa tahun ini tidak ada peneriman CASN
Anton juga berharap agar proses perekrutan CASN dalam dilakukan setiap tahun mengingat setiap tahun ada banyak putra-putri terbaik daerah yang menjadi sarjana.

Beliau juga menambahkan bahwa proses perekrutan CASN ini adalah sebuah berkat. Jadi jangan dikaitkan dengan berbagai hal ini seperti kepentingan politik atau hal lainnya.

Perlu diketahui, KemenPAN-RB saat ini sedang memperhitungkan kebutuhan ASN dan kemampuan keuangan negara. Hal ini tentunya menyangkut kuota di setiap provinsi atau kabupaten/kota di Indonesia.

Menurut Anton, setiap daerah hampir setiap tahun mengusulkan kebutuhan ASN ke Pemerintah Pusat. Beliau juga menambahkan selama ini Sintang sangat gencar mengusulkan kebutuhan ASN hanya saja sampaian mereka belum ditanggapi oleh Pempus.

Oleh sebab itu, ketika Pempus menyatakan akan merekrut CASN pada tahun 2018 ini, hendaknya dimaksimalkan karena data-data dari Sintang sudah ada di Pempus juga. "Data-data dari daerah itu sudah ada di sana kok (Pempus-red), setiap tahun disampaikan," ujar Anton.

Redaksi : Nah, bagi yang mau daftar CASN segera mempersiapkan diri ya... (red)