Heri Maturida : Rekrutmen Guru Kontrak Masih Saja Tertunda, Mengapa?

WARTASINTANG.COM, SINTANG - Masih molornya proses perekrutan guru kontrak di Kabupaten Sintang mendapat sorotan dari Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Sintang, Heri Maturida.

Ia mempertanyakan sebab hingga saat ini proses rekrutmen guru kontrak belum juga selesai.
    
"Rekrutmen guru kontrak ini selalu saja tertunda. Bahkan sampai Mei belum juga ada rekrutmen," keluh Maturida (28/5/18).

Heri Maturida menekankan agar pemerintah segera merealisasikan hal ini. Setidaknya awal bulan Juni semua sudah terlaksana. Dan ia juga menambahkan bahwa dalam proses ini mengutamakan guru-guru honorer yang sudah mengabdi cukup lama, setidaknya di atas tiga tahun dan harus menerima yang linier juga.

Sebagai informasi Pemkab Sintang sudah berjanji memastikan penerimaan guru kontrak direalisasikan pada tahun 2018 ini. Saat ini Kabupaten Sintang masih kekurangan tenaga pendidik, oleh sebab itu kehadiran guru kontrak diharapkan bisa mengatasi kekurangan guru. Hal inilah yang disampaikan Kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sintang Lindra Azmar, belum lama ini.

Ia berusaha agar proses perekrutan ini segera dilakukan dan diupayakan putera puteri terbaik di Kabupaten Sintang terakomodir semuanya. Terutama untuk penempatan di daerah pedalaman. (*)