Terkait Masalah UNBK Sintang, Perlu Komunikasi Intens Untuk Memperlancar Pelaksanannya

WARTASINTANG.COM, SINTANG - Anggota DPRD Sintang Welbertus mengatakan dalam pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer, pihak terkait diminta saling berkoordinasi guna memperlancarkan pelaksanaan ujian nasional berbasis computer (UNBK) di Sintang.

Apalagi menurutnya dengan kondisi wilayah Sintang sangat luas, yang mencakup daerah perhuluan dan perbatasan bahkan kondisi infrastruktur sulit dijangkau. Potensi kendala akses internet perlu diantisipasi sejak awal, agar UNBK berjalan dengan lanca r,ujar Politisi PDI Perjuangan ini kepada media ini, Jumat (13/4/18). 
Hal senada juga disampaikan  Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sintang, Herimaturida. Menurutnya, “Disdik harus bisa menjamin pelaksanaan UNBK di Sintang berjalan dengan lancar, tanpa ada hambatan apapun,” katanya.
Menurutnya, peran PT Telkom dan PLN sangat besar untuk memperlancar UNBK. Sehingga koordinasi atau kerjasama keduanya sangat penting. 

“Butuh jaminan dari pihak PT Telkom dan PLN supaya pada saat pelaksanaan UNBK tidak ada terjadi kendala jaringan terganggu atau mati lampu.ia berharap kegiatan UNBK bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana. (red)