Seleksi Calon Beasiswa Kedokteran Untan, Ini Kata Bupati dan Dewan Sintang

WARTASINTANG.COM, SINTANG - Bupati Sintang Jarot Winarno membuka seleksi penerimaan mahasiswa program studi pendidikan kedokteran Universitas Tanjung Pura Pontianak jalur beasiswa Pemkab Sintang di Balai Praja, Selasa (3/4/2018) pagi. 

"Kalian adalah putra-putri terbaik dari 18 sekolah dan putra-putri terbaik Sintang. Kalau nanti lolos atau tidak lolos jangan kecewa, biasa-biasa saja, ya," ujar Bupati Sintang Jarot Winarno. 

Menurutnya kedokteran adalan profesi paling purba, dari dulu zaman old sudah ada. Namanya pun beragama dari tabib, dukun, sehingga profesi dokter itu sudah biasa. "Dokter adalah simbol harapan bagi umat manusia, namun di sisi lain dokter itu juga manusia biasa," tambahnya. 

Jarot Winarno juga menambahkan yang dibiayai oleh pemerintah Kabupaten Sintang bikan hanya Jurusan Kedokteran saja namun ada juga ,lima belas sampai dua puluh Beasiswa untuk Penyuluh Pertanian dan juga untuk Sekolah Tinggi Transportasi Darat ,Ungkap Jarot.

Dan program beasiswa ini mendapatkan respon positif dari dewan Sintang. Ketua Komisi C DPRD Sintang, Heri Maturida  menyambut baik program ini dan akan bantu mengawasi supaya proses seleksi ini berjalan jujur tanpa adanya KKN. (*)









Sumber tulisan diambil dari Tribun Pontianak.