Hardoyo : Naikkan Gaji Guru Kontrak dan Guru Honor



WARTASINTANG.COM, SINTANG - Keberadaan Guru Kontrak dan Guru Honor dinilai sangat penting di dalam memajukan Sumber Daya Manusia di Kabupaten Sintang. Untuk itu kesejahteraan mereka harus diperhatikan.

Hal ini disampaikan oleh Hardoyo, Anggota DPRD Kabupaten Sintang dari Partai PKPI. Beliau meminta Pemerintah dapat memperhatikan kesejahteraan Guru Kontrak dan Guru Honor karena keberadaan mereka masih sangat minim. Jadi ia sangat berharap kepada pemerintahagar bisa menaikkan gaji Guru Honor dan Guru Kontrak.

Dan terkait masalah rekrutmen Guru Kontrak agar segera diumumkan. Hardoyo mengatakan: “Untuk memberi kepastian kepada calon pelamar,” hal ini perlu diumumkan segera. 

Sebagai informasi hingga saat ini perekrutan Guru Kontrak masih ditunggu. Selain itu, agar lebih mengutamakan untuk sekolah di daerah pedalaman dan daerah hulu yang memang hingga saat ini masih kekurangan tenaga pendidik. Hal ini sangat mempengaruhi Sumber Daya Manusia masyarakat Sintang khususnya, ujarnya pada media ini (4/4/18) (red).