Dewan Nilai Kunci Pembangunan Butuh SDM Handal

WARTASINTANG.COM, SINTANG - Anggota DPRD Sintang Welbertus mengatakan, kemajuan suatu daerah sangat membutuhkan Sumber Daya Manusia(SDM) handal. Kunci meraihnya hanya satu dengan jalan pendidikan. Bangku sekolah hingga perguruan tinggi harus dikejar. “Jangan sampai sekolah tidak tamat, “ katanya.

Menurut Welbertus, tantangan kedepan makin berat. Generasi muda mesti mampu menjawab tantangan tersebut. Persaingan juga kian ketat, hanya SDM unggul yang akan mampu bersaing serta mengambil peran dalam pembangunan. 
SDM harus disiapkan sejak awal, melalui sekolah dan tidak boleh ada lagi anak yang putus sekolah. Apalagi alasannya biaya. “Mengabaikan Pendidikan sama halnya dengan mempertaruhkan masa depan.
Ia mengatakan, kini hampir disemua desa sudah berdiri SD bahkan SMP.  SMA pun sudah hampir merata di semua Kecamatan, jadi jangan sampai putus sekolah, karena masa depan bangsa ini ada di tangan anak-anak yang sekarang, yang barang tentu menjadi penerus keberlangsungan Negara mendatang,bebernya kepada media ini (23/4/18).(red)