Dewan Sangat Memperhatikan Infrastruktur Jalan dan Berkomitmen Ini Prioritas

WARTASINTANG.COM, SINTANG - Wakil Ketua DPRD Sintang Terry Ibrahim mengatakan pentingnya infrastruktur supaya daerah yang terisolir bisa terbuka dan tidak terlalu mengandalkan transportasi sungai karena mahal biayanya.

Terry Ibrahim mengatakan bangunan infrastruktur masih memerlukan prioritas yang harus tangani. Tiga infrastruktur dasar berupa jalan, pendidikan dan kesehatan yang perlu dikejar pembangunannya. “Kami sangat  memperhatikan untuk infrastruktur. Kebijakan penganggaran dan legislatif sudah komitmen infrastrutur harus prioritas,” katanya pada awak media (8/3/18).

Legislatif juga berkoordinasi dengan pemerintah pusat agar infrastruktur  di Sintang mendapat perhatian dalam penganggaran. Upaya tidak hanya sebatas datang ke Jakarta dan menunjukkan data-data. 

Menyakinkan orang pusat dinilai tidak cukup hanya dari balik meja, kondisi langsung harus dilihat dan didatangi. “Bawa langsung tinjau infrastruktur. Ini sudah kerap dilakukan,” katanya. 

Ia sendiri terus menyuarakan kondisi infrastruktur yang ada di Sintang. Dimana hampir merata secara menyeluruh masih sangat memprihatinkan. Sementara kondisi infrastruktur yang sangat berdampak bagi masyarakat. "Kelancaran akses distribusi barang maupun orang menjadi tidak lancar jika jalan rusak," kata Terry.

Menurut Terry seperti Sintang bukan hanya memperbaiki jalan yang dibutuhkan. Pembuatan ruas jalan juga diperlukan, terutama untuk wilayah yang kini masih bergantung transportasi sungai. 

Keterisoliran masyarakat harus dibuka akibat dari ketidakadaan jalan darat, “Minimal antar desa sudah terhubung dengan jalan," katanya.(red)