Hardoyo : Tolak Politik Uang dan SARA, Ciptakan Pilkada Damai Untuk Kemajuan Pembangunan

WARTASINTANG.COM, Sintang - Pesta demokrasi sebentar lagi akan berlangsung serentak di seluruh Indonesia, termasuk Kalbar. Dan dalam perhelatan ini masyarakat dapat menentukan siapakah sosok yang patut dan layak menjadi pemimpin Kalbar 5 tahun ke depan. Dan besar harapannya pilkada ini dapat berjalan dengan damai tanpa politik uang dan SARA.

Untuk itu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sintang, Hardoyo sangat mendukung Deklarasi Pilkada Damai Tolak Politik Uang dan SARA. Inisiasi tersebut selaras dengan demokrasi untuk memilih pemimpin yang siap mengabdi kepada masyarakat. Pemilihan disebutnya merupakan pesta bagi masyarakat yang harus berlansung dengan jujur dan adil. “Sangat baik sekali, kami sangat mendukung,” kata Hardoyo kepada awak media (19/2/18).

Menurut Hardoyo mewujudkan demokrasi yang baik perlu menjadi komitmen bersama. Kesempatan masyarakat sebagai elemen dasar untuk memastikan pemimpin yang berkualitas dan layak memimpin Kalbar. Dan masyarakat harusnya bisa menolak politik uang dan SARA dalam pilkada ini.

Ia menambahkan pengawasan di lapangan akan memegang peran penting supaya ruang gerak politik uang menjadi sempit. Masyarakat pasti mempunyai daya tolak kuat terhadap iming-iming imbalan. Suara tidak akan digadaikan hanya dengan sejumlah uang. Kemajuan pembangunan kini yang dibutuhkan masyarakat, bebernya.(red)