ASOPS KASDAM XII/TANJUNGPURA MELEPAS 350 PRAJURIT YONKAV 12/BC KE PERBATASAN RI-MALAYSIA SEKTOR BARAT.

 


Warta Sintang- Asops Kasdam XII/Tanjungpura Kolonel Inf Zaiful Rakhman, S.H., M.M., pimpin Upacara Pemberangkatan Satgas Pamtas RI-Malaysia Sektor Barat Kalimantan Barat Yonkav 12/BC dibawah pimpinan Dansatgas, Letkol Kav Andy Setio Untoro, S.H., M.Han., yang bertempat di Mayonkav 12/BC, Mempawah-Kalimantan Barat, Sabtu (08/06).

Asops Kasdam XII/Tanjungpura selaku Irup menyampaikan amanat Pangdam XII/Tanjungpura, bahwa tugas operasi yang akan diemban harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab. Selain itu satgas yang bertugas juga harus menjamin keamanan masyarakat dan wilayah perbatasan RI-Malaysia, termasuk membantu masalah ekonomi dan kesejahteraan, serta tingkatkan rasa cinta tanah air.

 


 “Keberhasilan tersebut dapat tercapai karena dilandasi niat yang tulus, disiplin, dedikasi dan semangat juang yang tinggi. Keberhasilan dalam Satgas kali ini tidak terlepas dari dukungan moril yang diberikan oleh semua pihak, termasuk keluarga besar prajurit Yonkav 12/BC. Yakin dan percaya, kalian akan mampu melaksanakan tugas dengan baik dan berhasil. Laksanakan penugasan ini dengan penuh kebanggaan dan rasa tanggung jawab,” tegas Pangdam XII/Tanjungpura.

Turut hadir juga Forkopimda Kapolres Mempawah yang diwakili oleh Kabagops, Pj Bupati Mempawah, Kadil Negeri Mempawah, Kajari Mempawah, Ketua DPRD Mempawah diwakili Wakil Ketua DPRD Mempawah, Direktur IPDN Kampus Kalbar diwakili Kabag Adum, Danyonmarhanlan XII.