2042 Peserta Ikuti Seleksi P3K Sintang

 

 


SINTANG- Sebanyak 2042 orang peserta mengikuti seleksi penerimaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (p3k). Dari  2042 orang itu memperebutkan 981 formasi yang disediakan oleh pemerintah kabupaten sintang.

Kepala bidang mutasi dan pengadaan pegawai, bkpsdm kabupaten sintang, ahmad riduan mengatakan pelaksanaan seleksinya dilakukan selama 9 hari, mulai dari tanggal 11 hingga 19 november.

“Saat ini sudah memasuki hari ke lima seleksi penerimaan p3k sintang. Para peserta sangat antusias dan sebagian besar hadir dengan membawa perlengkapan yang diminta panitia seleksi”, kata ahmad riduan, Rabu (15/11).

Ahmad riduan menjelaskan dari jumlah 2042 orang itu, terdiri dari tenaga teknis 245 orang, kesehatan 850 dan guru 947 orang. Dari jumlah itu akan memperebutkan formasi sejumlah 981 orang yang sudah ditentukan pemerintah.

“Kuota penerimaan hanya 981 orang saja, sehingga mereka harus bersaing untuk mendapatkan kuota itu. Jadi dari 2042 orang itu akan tersingkir sekitar seribu orang lebih”, jelas ahmad riduan.

Ahmad riduan mengungkapkan pemerintah kabupaten sintang hanya menerima 981 orang dengan rincian 710 orang tenaga guru, 227 orang tenaga kesehatan dan 44 tenaga teknis.

“Para peserta itu akan bersaing secara terbuka dengan seleksi menggunakan sistem komputerisasi. Bahkan sistem komputerisasi ini sangat ketat sehingga para peserta harus benar-benar mengisi soal agar bisa mendapatkan hasil yang terbaik”, ucapnya/

Ahmad riduan mengimbau para peserta untuk mengikuti peraturan yang sudah dibacakan panitia ketika seleksi p3k berlangsung. Jangan sampai ada para peserta yang lengah sehingga bisa menggugurkannya dalam seleksi.