Disporapar Terus Promosikan Wisata Bukit Kelam

  

SINTANG- Dinas pemuda, olahraga dan pariwisata kabupaten sintang terus berupaya mempromosikan wisata bukit kelam dan beberapa destinasi wisata lainnya yang ada di kabupaten sintang.

Kepala Disporapar kabupaten sintang, Hendrika mengatakan saat ini pengelolaan bukit kelam berada di bksda kalbar, namun demikian bksda juga bekerjasama dengan pemerintah kabupaten sintang.

“Kerjasama itu berupa pengelolaannya, kebersihan lingkungan, serta pembinaan terhadap seluruh masyarakat yang ada di kawasan bukit kelam melalui pelatihan dan bimbingan teknis”, kata hendrika, senin (9/10).

Hendrika menjelaskan kerjasama yang dilakukan terhadap kawasan bukit kelam ini dapat dinikmati oleh masyarakat luas. Meskipun masih terdapat beberapa kekurangan tapi pemerintah daerah secara maksimal melalui beberapa program berupaya untuk melaksanakan berbagai kegiatan kedepannya, sehingga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke  kabupaten sintang.

“Kita akan buatkan program kedepannya agar minat masyarakat luas untuk mengunjungi kabupaten sintang, khususnya ke kawasan bukit kelam semakin tinggi. Sebab bukit kelam merupakan salah satu bukit batu tertinggi didunia”, jelas hendrika.

Beberapa program yang sudah dilakukan bksda sangat menunjang kunjungan pariwisata yang ada di kabupaten sintang.

“Seperti pendakian via veratta bukit kelam, melalui pendakian ini membawa dampak bukit kelam lebih dikenal di seluruh indonesia atau pun mancanegara”, ucapnya.

Tidak hanya bukit kelam, dinas pemuda, olahraga dan pariwisata kabupaten sintang berupaya mempromosikan berbagai destinasi wisata di kabupaten sintang. Pasalnya masih banyak potensi pariwisata di kabupaten sintang yang bagus untuk dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

“Selain bukit kelam masih ada bukit rentap, bukit luit yang bagus untuk dikunjungi oleh wisatawan. Tidak hanya itu, masih ada rumah betang ensaid panjang yang masih sangat asli dan bisa menjadi tujuan destinasi wisata masyarakat”, tambah hendrika.