Tim Satgas Covid-19, Dapati Lagi Pengunjung Warkop Positif Covid-19



WARTASINTANG.COM: Sabtu malam (17/4/2021), Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Sintang, kembali melakukan kegiatan razia penegakan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Wakil Bupati Sintang, Sudiyanto, Dandim 1205/Sintang, Letkol Inf. Eko Bintara Saktiawan dan Wakapolres Sintang, Kompol Alber Manurung, memimpin langsung Tim Satgas Covid-19 Kabupaten dan Satgas Covid-19 Kecamatan Sintang dalam razia tersebut.

Kali ini, Tim Satuan Tugas Covid-19 kembali menyisir wilayah Lintas Melawi yang banyak terdapat Warung Kopi.

Salah satu cafe modern di Jalan Lintas Melawi Sintang menjadi sasaran pertama Tim Satgas Covid-19 Kab. Sintang. Dimana ada 21 orang baik pengunjung dan penjaga di data dan di lakukan tindakan swab test antigen. 

"Berdasarkan hasilnya, 21 orang tersebut dinyatakan negatif semua," ujar wakil Bupati Sintang, Sudiyanto

Kemudian Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Sintang menyasar salah satu warung kopi di Jalan MT Haryono kawasan Tugu Jam Sintang. 

"Ditempat tersebut kita mendapati ada 41 orang baik pengunjung maupun penjaga di data dan di lakukan swab test antigen. Dari hasil tersebut di temukan satu orang pengunjung laki-laki di nyatakan positif covid-19," kata Sudiyanto.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, Harysinto Linoh mengungkapkan bahwa satu orang pengunjung yang positif covid-19 tersebut ternyata sudah memiliki gejala klinis yakni kehilangan indra penciuman.

"Ternyata yang bersangkutan mengaku hilang indra penciuman saat di lakukan penyelidikan epidemiologi oleh petugas medis Dinkes Sintang. Yang bersangkutan pun langsung di evakuasi tim Dinkes Sintang ke Rusunawa RSUD Ade M. Djeon Sintang untuk menjalani karantina dan perawatan medis serta di lakukan tindakan swab test PCR," pungkasnya. (phs)