Dewan Sintang Minta Disdukcapil Berikan Pelayanan Yang Terbaik


WARTASINTANG.COM - Anggota DPRD Sintang Yulius mengapresiasi tugas kerja Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (disdukcapil) Kabupaten Sintang tetap memberikan layanan walaupun di tengah masa pandemi.

"Disdukcapil memiliki peranan penting bagi masyarakat dalam hal surat menyurat seperti akta kelahiran, kartu keluarga, ktp, akta pernikahan, dan akta kematian. Oleh sebab itu kami himbau agar Disdukcapil menerapkan protokol kesehatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya kepada awak media kami, Selasa (17/11).

Yulius memaparkan bahwa hingga saat ini ia melihat bahwa Disdukcapil tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat walaupun di tengah masa pandemi. Dan karena dinas ini memiliki peranan penting dalam kehidupan masyarakat, Yulius mengharapkan penerapan protokol kesehatan diterapkan sebaik-baiknya.

"Kami sangat apresiasi kinerja Disdukcapil dan juga bersyukur karena hingga kini belum ada klaster dari dinas terkait" ujarnya.

"Kami juga berharap agar Capil bisa membuat terobosan baru dalam hal ini, agar pelayanan tetap berjalan dan semua bisa dikerjakan dengan baik, serta masyarakat bisa merasakan pelayanan yang maksimal dari Dinas dengan menerapkan pelayanan terintegrasi untuk pembuatan buku nikah, kartu keluarga dan KTP baru bagi pasangan yang baru nikah," katanya.

Yulius memaparkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Sintang telah melakukan peranan yang penting bagi masyarakat. 

"Harapannya Capil juga bisa membuat sebuah terobosan untuk mempermudah masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukan, terutama di tengah masa pandemi ini," tutup Yulius.