Cepat Tanggap Dampak Banjir di Kabupaten Sintang, Pemprov Kalimantan Barat Sumbang 8 Ton Beras


WARTASINTANG.COM - Akibat curah hujan tinggi dan berkelanjutan beberapa wilayah Kabupaten Sintang mengalami banjir yang sangat parah. Terkait hal ini Pemprov Kalimantan Barat melalui Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Barat dan Badan Penangulangan Bencana Provinsi Kalimantan Barat menyerahkan bantuan beras sebanyak 8 ton kepada Pemerintah Kabupaten Sintang.

Bantuan ini akan disalurkan kepada warga yang terdampak banjir di Kabupaten Sintang melalui Dinas Sosial Kabupaten Sintang.

Penyerahan bantuan ini dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Jabatan Bupati Sintang, pada hari Selasa pagi,14 Juli 2020.

Penyerahan bantuan ini dilakukan oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Barat Yuline Marhaeni dan Kepala Dinas Pangan Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kalimantan  Barat Muhammad Munsif.

Dalam kesempatan ini Yuline Marhaeni menyampaikan turut prihatin atas musibah banjir yang menimpa warga yang ada di Kabupaten Sintang.

Bantuan yang diberikan berupa beras 8 ton, Indomie 50 dus, pelbad 40 buah (tempat tidur), kasur 60 buah.

Yuline juga berharap agar banjir cepat surut dan masyarakat dapat beraktivitas sepertinya biasa lagi.

"Harapan kita, semoga dengan bantuan ini dapat membantu dan meringankan beban warga serta bermanfaat bagi masyarakat yang terkena musibah banjir, dengan harapan doa kita berharap banjir ini cepat surut, dan kita dapat beraktifitas seperti biasa lagi," ujarnya.

Bupati Sintang Jarot Winarno yang menerima langsung bantuan ini mengatakan bahwa musibah banjir ini adalah cobaan dan bencana alam.

"Jangan kita kait kaitkan dengan pengundulan hutan, karhutla, peti dan sebagainya. Ini murni bencana alam yang harus kita terima, intinya kita harus cepat tangap dan berkoordinasi dengan semua pihak baik TNI Polri, posko posko kesehatan relawan dari berbagai pihak supaya kita mampu mengatasi bencana seperti ini," ungkap Bupati Sintang. (*)