Jarot Winarno Tutup Turnamen Bola Temawang Bulai Cup

WARTASINTANG.COM - Pada hari Rabu sore (10/4/2019) Bupati Sintang Jarot Winarno, menutup turnamen sepak bola Temawang Bulai yang ke 3 Tahun 2019 yang di laksanakan di lapangan sepak bola desa Temawang Bulai dengan tema “Membangun Bakat baru yang masih muda dan meningkatkan kecintaan masyarakat kepada olahraga sepak bola”.

Dalam Sambutannya Jarot mengatakan bahwa sarana olah raga ini adalah merupakan tempat perkumpulan antar sesama warga masyarakat untuk saling menjalin silahturami. Menurutnya kegiatan seperti ini sangatlah positif, sebab yang paling utama diselenggarakan turnamen seperti ini adalah menjalin kekeluargaan. Jarot berharap agar kegiatan seperti ini dapat diselenggarakan setiap tahun, dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang siap memberikan bantuannya.

Jarot juga menegaskan bahwa di setiap Desa harus mampu mengelola potensi dan kekayaan yang ada, "Khususnya di Desa Temawang Bulai ini apa yang bisa menjadi produk ungulan Desa yang bisa diolah dan di pasarkan, seperti kulat, padi maupun sawit dan tidak kalah penting lagi ialah mendirikan BUMDES (Badan Usaha Milik Desa) untuk memaparkan produk ungulan kita," kata Jarot.

Pensius Sipa, Selaku kapala desa Temawang Bulai juga memaparkan sambutannya atas terselengaranya turnamen Temawang Bulai cup ini, menurutnya turnamen sepak bola ini selalu menjadi sorotan dari masyarakat, adapun dasar dari terselengaranya turnamen ini tidak lain adalah dari usulan masyarakat mengginggat antusias masyarakat sangat tinggi, untuk melihat bakat – bakat anak muda yang hobi di bidang olah raga sepak bola ini, tentunya kita juga akan melihat bakat – bakat anak muda yang ada di Temawang Bulai agar bisa ikut dalam turnamen yang lebih besar lagi, dan mampu berkancah di pertandingan Bupati Cup di Kabupaten Sintang.

Pensius Sipa menyebutkan jumlah peserta yang mengikuti dalam turnamen ini sebanyak 27 peserta atau team, pelaksanaan turunamen dimulai dari tanggal 6 maret 2019 yang lalu sampai tanggal 10 april 2019 menuju partai pinal. Team atau club yang berlaga pada pertandingan final ini adalah, kesebelasan Porsel FC dari Desa Liamu Bakti melawan kesebelasan Pornas FC dari Desa Sekubang. "Pada pertandingan final yang mempertemukan kedua kesebelasan ini berjalan dengan sengit dan sama kuat sehingga pada babak pertama permainan masih sama kuat dan skor masih kosong – kosong," terang Pensius Sipa.

Pertandingan dilanjutkan pada babak kedua sampailah terciptanya gol 1 – 0 dari kesebelasan Pornas sampai pertandingan selesai tidak ada penambahan gol dari kedua kesebelasan dan pertandingan dimenangkan oleh kesebelasan Pornas dari Desa Sekubang yang memperolah juara ke tiga diraih oleh kesebelasan Muncak FC dari Desa Sungai Pari, dan yang meraih juara ke empat kesebelasan Porib Fc dari desa Temawang Bulai, tutupnya.