Kegiatan Jumat Bersih di Pasar Masuka Dipimpin oleh Sekretaris Daerah Sintang Bersama Kapolres Sintang

WARTASINTANG.COM - Kapolres Sintang AKBP. Adhe Hariadi, S.I.K.,M.H dan didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah dihadapan ratusan petugas yang mendukung pelaksanaan Jumat bersih, pada hari Jumat, (11/01/19). Kapolres Sintang AKBP. Adhe Hariadi, S.I.K.,M.H mengatakan bahwa kegiatan Jumat bersih sangat perlu dilakukan.

Hari ini kegiatan Jumat bersih kita laksanakan di pasar sayur Masuka, dirinya berharap minggu depan kegiatan ini juga dapat dilaksanakan di tempat yang lain.

"Tujuan dari pelaksanaan kegiatan Jumat bersih ini adalah untuk meningkatkan kebersihan lingkungan di sekitar kita," ungkapnya. Hal senada  juga dikatakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah dirinya juga sangat mendukung kegiatan Jumat bersih ini.

"Saya sangat setuju dengan pak Kapolres pasar harus jadi bersih" tutur Yosepha Hasnah. "Jika bersih maka pasar menjadi tempat belanja yang enak, pasar menjadi tempat kita belanja makanan maka harus bersih” terangya.

Sementara itu Kepala Bagian Sumber Daya Manusia Polres Sintang Kompol Anhar Zubaedi menjelaskan kegiatan Jumat Bersih tersebut didukung 340 anggota yang berasal dari anggota Polri, TNI dan ASN serta honorer di Pemkab Sintang.

“Dari TNI ada 42 orang, Polri 66 orang, Damkar 16 orang, BPBD 10 orang, Disperindagkop dan UKM 68 orang, Dishub 10 orang, Satpol PP 25 orang, Dinas Kebersihan 64 orang, Disdukcapil 4 orang, Dinas Kesehatan 30 orang, dan Inspektorat 5 orang,” terang Kompol Anhar Zubaedi.

“Untuk pelaksanaan Jumat Bersih kali ini kita akan menyasar 4 lokasi yang ada di Pasar Masuka. Untuk mempermudah pembagian kelompok, kita sudah bagi 340 orang ini kedalam empat kelompok sesuai tujuan lokasi kita. Adapun ke empat lokasi yang akan kita bersihkan adalah jalan masuk ke pasar, jalan keluar pasar, bagian belakang ruko atau pasar dan bagian dalam pasar. Saya hanya berharap semua yang terlibat bisa bekerja dengan ikhlas tanpa diawasi,” terang Kompol Anhar Zubaedi.