Serunya Acara Pekan Gawai Dayak 2018, Ketua Dewan Sintang Dampingi Bupati Jarot Buka Acara Lomba Tangkap Babi

WARTASINTANG.COM, SINTANG - Acara Gawai Dayak Sintang selalu memberikan kisah tersendiri bagi masyarakat Sintang. Salah satu acara yang paling ditunggu-tunggu adalah acara lomba tangkap babi. Lomba tangkap babi ini dilakukan untuk memeriahkan Pekan Gawai Dayak (PGD) 2018 Kabupaten Sintang pada hari ke-2 (18/7/2018). Acara ini diadakan di komplek Stadion Baning Sintang.

Untuk acara lomba tangkap babi ini Bupati Jarot Winarno mendapat kehormatan untuk membuka acara ini secara langsung didampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Jeffray Edward.

Terlihat bahwa dua sosok ini tidak hanya membuka acara ini tetapi ikut larut menikmati acara lomba tangkap babi ini. Sesekali terlihat mereka mengomentari lomba tradisional ini.

Bupati Sintang Jarot Winarno sampai berkomentar, “Harusnya pelicin dioleskan ke seluruh tubuh babi agar tidak mudah ditangkap, pelicinnya bukan hanya dioles tangan peserta, lalu Babinya tidak hanya satu ekor, biar Babinya tidak capek bah” yang disambut gelak tawa Pak Jeffray dan penonton lainnya.

Menurut Ketua DPRD Sintang, acara lomba tangkap babi ini merupakan tradisi yang harus dilestarikan. Untuk itulah dalam Pekan Gawai Dayak Kabupaten Sintang acara ini diadakan. Dan yang terlebih lagi, Pak Jeffray sangat apreasiasi kesediaan Pak Jarot Winarno karena mau membuka acara ini. 

Dan yang terlebih lagi, masyarakat Sintang menikmati acara ini juga tentunya. (*)