Komentar Dewan Sintang : Bukit Kelam Sintang Masuk Dalam 5 Besar Taman Wisata Alam Terbaik

WARTASINTANG.COM, SINTANG - Bukit Kelam merupakan bukit batu atau monolit terbesar di dunia setelah Ayersrock - Australia dan Sthonehenge - Inggris. Bukit Kelam memiliki ciri khas tersendiri dan merupakan hasil karya alam yang alami. 

Pemkab Sintang sadar betul akan potensi bukit ini. Itulah sebabnya Bukit Kelam masuk dalam 5 besar sebagai Taman Wisata Alam dari 74 objek taman wisata terbaik dalam acara Festival Taman Nasional dan Festival Wisata Alam di Prambanan, Yogyakarta.

Hal ini mengundang komentar dari Anggota Komisi B DPRD Sintang, G.H. Bala. Beliau mengapresiasi upaya Pemkab Sintang dalam mempromosikan taman wisata alam Bukit Kelam.

“Kita bangga TWA Bukit Kelam berhasil masuk 5 besar sebagai objek Taman Wisata Terbaik dan mengapresiasi Pemkab Sintang yang telah berupaya mempromosikan potensi wisata TWA Bukit Kelam”ujarnya.

Namun Bala menambahkan bahwa Pemkab Sintang harus bisa bekerja lebih ekstra lagi agar Bukit Kelam ini bisa masuk dalam kalender festival budaya nasional dan mamasukannya dalam cagar budaya UNESCO juga harapnya.

Di sisi lain Bala juga menghimbau agar masyarakat Sintang juga menjaga kawasan wisata Bukit Kelam agar tetap terjaga keasriannya, kebersihannya, dan keindahan alaminya.