Dewan Sintang Minta Pempus Bangun Segera PLBN Sungai Kelik - Ketungau Hulu

WARTASINTANG.COM, SINTANG - Pos Lintas Batas Negara (PLBN) adalah wajah kita yang berbatasan langsung dengan negara tetangga. Dan saat ini sudah ada banyak daerah perbatasan yang telah dibangun. Namun sayangnya di wilayah Sintang masih ada PLBN yang belum kunjung dibangun padahal berbatasan langsung dengan Malaysia.

Memang dalam rencana strategis pemerintah pusat tahun 2019-2025 sepertinya membawa harapan bagi masyarakat perbatasan di kabupaten Sintang, tepatnya di Sungai Kelik Kecamatan Ketungau Hulu. Menurut informasi Kepala Bappeda Kabupaten Sintang, Pembangunan PLB Sungai Kelik tinggal menunggu keluarnya INPRES (Instruksi Presiden). 

Terkait hal tersebut, Anggota Dewan Sintang, Marko,  berharap rencana pembangunan border Sungai Kelik dapat diwujudkan di tahun 2019. Mengingat PLB ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat di perbatasan di Sungai Kelik - Ketungau Hulu guna menghidupkan roda perekonomian masyarakat dan pembangunan wilayah perbatasan.

“Dengan dibangunnya PLBN, maka infrastruktur juga pasti akan baik, pertumbuhan ekonomi pun pasti akan lebih baik. Untuk itu, kita minta pemerintah pusat agar segera merealisasikan pembangunan PLBN Sungai Kelik di tahun 2019” pintanya (16/7/18). (*)