Mal Pelayanan Publik Bumi Senentang Sintang Siap Diresmikan

 


SINTANG- Pembangunan mal pelayanan publik bumi senentang kabupaten sintang di kebut pengerjaannya oleh dinas terkait. Kepala dinas penanaman modal terpadu satu pintu (DPMTSP), Erwin Simanjuntak mengatakan persiapan mal pelayanan publik (MPP) harus rampung hari ini.

“Pengerjaan semuanya harus selesai pada selasa 14 November 2023. Karena dijadwalkan pada Kamis, 16 November 2023 dijadwalkan launching untuk kabupaten/kota. Sedangkan secara nasional akan diresmikan pada Selasa, 21 November mendatang”, kata Erwin Simanjuntak, Selasa (14/11). 

Erwin menjelaskan persiapan pengerjaan mal pelayanan publik itu sudah mencapai 98 persen, tinggal pengaspalan halaman saja dan dipastikan hari ini rampung oleh para pekerja. Pemerintah kabupaten sintang menyiapka 19 gerai di mal pelayanan publik bumi senentang, namun ada 1 instansi yang belum masuk.

“Jadi saat ini hanya ada 18 gerai saja, karena imigrasi belum bisa masuk ke mal pelayanan publik bumi senentang. Sebab Pemerintah Kabupaten yang harus langsung menyiapkan seluruh sapras  dan pihaknya belum siapkan peralatan sehingga imigrasinya belum bisa masuk”, jelas erwin.

Erwin mengungkapkan seluruh gerai gratis bahkan fasilitasnya disiapkan oleh pemerintah Kabupaten Sintang. Fasilitas yang disiapkan mulai dari listrik, air, fasilitas gedung, fasilitas gerainya itu disiapkan oleh pemkab Sintang.

“Kalau boleh kedepan seluruh fasilitas yang ada di ruangan menjadi tanggung jawab pemerintah Kabupaten. Kemudian untuk mesin antre tanggal 14 ini harus sudah dipasang, paling tidak besok harus sudah dipasang pihak kominfo. Disini tempatnya sudah siap semua”, ucap erwin.