DPC Apdesi Sintang Dilantik, Pengurus Akan Dorong Desa Terus Berkembang


 

SINTANG- Dewan pengurus cabang (DPC) asosiasi pemerintahan desa seluruh indonesia (APDESI) kabupaten sintang resmi dilantik dan dikukuhkan oleh ketua DPD Apdesi Kalbar, Mahyus, Kamis (23/11) di aula rumah dinas bupati sintang.

Ketua dpc apdesi kabupaten sintang, dede hendranus mengatakan apdesi dibentuk untuk mewadahi perangkat desa di seluruh indonesia. Di dalam apdesi ini nantinya memudahkan dalam hal komunikasi, koordinasi antara para kepala desa dengan pemerintah daerah.

“Apdesi ini juga untuk bersinergi membantu dan mendampingi pemerintah desa dalam melaksanakan pembangunan di desa. Selain itu juga untuk meningkatkan kualitas sdm aparatur pemerintah desa,” kata dede hendranus.

Dede menjelaskan dalam apdesi ini juga lebih memudahkan para kepala desa untuk berkoordinasi dalam berbagai hal di wilayahnya, antara satu desa dengan desa lainnya.

“Juga bisa saling bertukar program atau pun sekeda berkoordinasi untuk membangun desa masing-masing guna mewujudkan desa yang maju dan sejahtera,” jelasnya.

Menurutnya apdesi kabupaten sintang berusaha mengoptimalkan fungsi organisasi sebagai koordinasi para pengurus untuk menjali kerjasama antar lembaga pemerintah maupun non pemerintah.

“Apdesi sebagai organisasi profesi ini bisa menjadi wadah para kepala desa untuk memperjuangkan hak desa dan masyarakat desa. Tentu semua itu dilakukan guna kemajuan desa itu sendiri kedepannya agar lebih baik lagi,” ucap dede.

Dede menambahkan di dalam organisasi ini semuanya akan bekerjasama guna mengembangkan desa agar lebih baik lagi.

“Para kepala desa yang tergabung dalam apdesi ini nantinya akan terus berkoordinasi guna saling dorong dalam peningkatan desa. Karena di dalam organisasi ini berupaya untuk terus bergerak bersama demi kemajuan kabupaten sintang,” tutupnya.