MUSIM HUJAN DATANG, TINGKATKAN PERLINDUNGAN DIRI

wartasintang.com: Sintang kembali diguyur hujan dengan intensitas tinggi. Musim hujan yang tengah berlangsung saat ini membuat masyarakat harus lebih waspada terhadap kesehatan dengan menjaga kebersihan lingkungan. Pada musim hujan ini mengingatkan masyarakat akan beberapa faktor resiko penyakit di musim hujan antara lain flu dan diare yang umumnya disebabkan karena virus dan juga Demam Berdarah (DBD).

Anggota DPRD Sintang, Welbertus mengingatkan masyarakat untuk mengantisipasi beberapa penyakit yang muncul pada saat musim hujan. Masyarakat harus lebih waspada dan hati-hati. Penerapan 3 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak sosial haruslah tetap diterapkan sambil menekan pentingnya pola hidup bersih dan sehat di tengah situasi ini.

"Ini hanya kekhawatiran kita saja, sebab biasanya peralihan musim pasti diikuti dengan merebaknya penyakit. Jadi ingat 3 M dan bangun pola hidup bersih dan sehat," ujar pria yang akrab disapa Bang Wel ini pada awak media, Kamis (1/9/2022).

Menurut politisi PDI Perjuangan ini, masyarakat harus bisa mengantisipasi hal ini segera, maka bisa meminimalisir potensi penyakit yang biasa muncul pada saat musim penghujan. Selain itu Bang Wel juga mengingatkan agar menjaga keamanan keluarga dengan mengecek dan memastikan lingkungan rumah aman dan baik.

“Hal ini harus menjadi perhatian serius dikarenakan musim penghujan ini terjadi di tengah masa pandemi Covid-19. Mari bangun pola hidup bersih dan sehat serta selalu melakukan 3 M dalam tiap kegiatan/aktivitas,” ajak Bang Wel. “Mari kita juga memperhatikan lebih seksama lingkungan rumah kita, pekarangannya ditebas, parit diperbaiki supaya air bisa mengalir dengan lancar, bagian rumah seperti atap dan dinding juga perlu dicek supaya aman,” pungkasnya. (*)