BERITA MTQ : Ingin Menyaksikan Langsung Pembukaan MTQ ke-29 Tingkat Provinsi Kalimantan Barat, Ini Acaranya



wartasintang.com: Tinggal 3 hari lagi, perhelatan MTQ ke-29 Tingkat Provinsi Kalimantan Barat secara resmi akan dibuka langsung oleh Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji pada Sabtu malam (11/12/2021) pukul 19.30 wib.

Berbagai persiapan telah dilakukan untuk mensukseskan dan memeriahkan perhelatan tersebut. 

Berdasarkan roundown acara yang diterima media ini, acara akan diawali dengan hiburan. Selanjutnya ratusan kafilah dari 14 kabupaten peserta MTQ melakukan defile. Usai menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars MTQ, akan dilantunkan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Malikah Khaira Khalqillaah asal kota Pontianak. Malikah Khaira Khalqillaah adalah juara 2 cabang Tilawah anak-anak putri pada Seleksi Tilawatil Qur'an Tingkat Nasional ke XXVI di Maluku Utara tahun 2021.

Usai pelantunan ayat suci Al-Qur'an, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Pertama adalah sambutan dari Bupati Sintang selaku Ketua Panitia Pelaksana MTQ ke XXIX Tingkat Provinsi Kalimantan Barat. Kedua, sambutan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat dan yang ketiga adalah sambutan dari Gubernur Kalimantan Barat, sekaligus membuka secara resmi MTQ ke XXIX Tingkat Provinsi Kalimantan Barat. Pada kesempatan itu, juga dilakukan launching sejarah LPTQ Kalbar.

Selesai itu, dilaksanakan pengibaran bendera MTQ dan hymne MTQ serta dilanjutkan dengan pembacaan doa dan ditutup dengan pertunjukkan tarian kolosal. (*)