PRESTASI!!!!! PRESTASI !!!!!!! PRESTASI !!!!! SISWA SMP SANTU PETRUS PONTIANAK MENJADI AMBASSADOR MUN HARVARD STUDENT AGENCIES

 

Foto Saat Pembekalan Ambassador MUN Online

Pontianak (28/11/2021) Kembali sebuah prestasi dan kesempatan yang baik didapat oleh Rafael Raka Putra Marwandy, siswa kelas 8 SMP St. Petrus Pontianak, Setelah sebelumnya berkesempatan mengikuti Future Doctor Program yang diselenggarakan oleh Learn with Leader-Harvard University pada bulan oktober lalu, kali ini ia diminta untuk menjadi  Ambassador dari “ Harvard Student Agencies (HSA) Model United Nations (MUN) Student Ambassador Internship ” adapun kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada 18 dan 19 Desember 2021 secara online.

Rafael dipilih bersama lebih dari 50 orang dari seluruh dunia untuk menjadi Ambassador dari MUN ini yang mana acara inagurasi/pembekalan bagi para ambassador dilakukan secara online pada tgl 28-11-2021 pkl 06.00 PM IST yang lalu.

 “ Tugas kami sebagai ambassador dalam program ini adalah mempromosikan kegiatan Harvard Student Agencies Model United Nations yang nantinya akan dilaksanakan secara online pada tanggal 18 dan 19 Desember, acara ini terbuka untuk seluruh siswa/siswi grade 8 sampai 12 dari seluruh dunia dan tentunya harus menguasai Bahasa inggris yang mana nanti akan digunakan sebagai bahasa pengantar dalam kegiatan MUN ini” , lanjut rafael “ bahwa  peserta akan medapatkan pengalaman dan pengetahuan yang menarik sesuai dengan tema dan topik yang mereka pilih saat mendaftar dan akan memperoleh sertifikat kepesertaan tentunya. Untuk jelasnya Bagi teman-teman yang ingin bertanya atau ingin mendaftar program ini bisa menghubungi saya sebagai ambassador di no WA 085157081005, karena nanti peserta diminta untuk mengisi nama ambassador dalam form pendaftarannya, tutup Rafael.

Sekilas tentang Harvard Student Agencies Model United Nations adalah latihan simulasi dua hari yang imersif untuk siswa sekolah menengah yang menyatukan calon pemimpin dan pakar dari seluruh dunia untuk terjun ke dunia hubungan internasional. Para peserta akan bersama dengan mentor dari Harvard Student Agencies (HSA) untuk memperdalam pemahaman mereka tentang dinamika hubungan internasional sambil belajar berdebat, bernegosiasi, dan menciptakan solusi untuk tantangan global paling mendesak saat ini.

Akan ada enam komite nantinya yang dapat dipilih oleh para peserta yaitu dewan keamanan PBB, Mahkamah International, Komisi hak asasi manusia, Program lingkungan PBB, Perusahaan Pers, Pelucutan senjata dan keamanan international, setiap peserta akan membayar US $60 untuk mengikuti kegiatan tersebut.(Mr)