Pengurus Lingkungan Terjang banjir untuk sampaikan Bantuan ke warga lingkungan Yakobus




SINTANG- Sudah lebih dari dua minggu banjir melanda kabupaten Sintang, sudah banyak warga yang mengungsi baik ke tempat-tempat pengungsian yang disediakan pemda dan kelompok masyarakat ataupun ke rumah-rumah keluarga yang tidak terdampak banjir. 

Tak terkecuali warga lingkungan santo yakobus paroki Kristus Raja katedral sintang juga banyak yang terdampak banjir ini, terutama warga yg tinggal di sekitar jalan kelam (gg pakis,gg geriang tapang, dll). Berdasarkan data yg dihimpun terhitung lebih dari 30 KK yang terdampak langsung dan mengungsi. 

Rupinus ketua lingkungan Santo Yakobus Sintang, menyatakan, "Kita di lingkungan Yakobus disalurkan dari paroki ada 17 paket bantuan. Jadi berdasarkan list di WAG ada 31 KK/rumah warga lingkungan yakobus yg terdampak langsung, jadi masih ada 14 KK/rumah yang belum bisa disalurkan. Namun puji Tuhan sudah ada donatur dari Jakarta, Pontianak, serta warga lingkungan yakobus sendiri, yang memberikan bantuan khusus dioeruntukan kepada lingkungan kita. Dan akan secepatnya kami salurkan ke warga lingkungan Yakobus yang 14 tadi.

Adapun warga yang menerima bantuan banjir ini mengapresiasi apa yang dilakukan oleh pengurus lingkungan santo yakobus:

"Terimakasih pengurus lingkungan yang hebat  dan donatur budiman  atas bantuan sembakonya, semoga kemurahan bapak ibu memperoleh balasan berkah melimpah dari Allah Bapa". - "Supriyanto".

"Tks pak ketua lingkungan udah susah2 nyari kediaman saya utk menyalurkan bantuan semoga kita semua mendapat berkat yg melimpah dari Tuhan yg maha Esa"- Paulus. 

"T q Bapak Ketua Lingkungan dan Pak Mimpor yg berkenan mengantar Bantuan, smg Kasih Tuhan Yesus memberkati Paroki dan kerelaan  Bapak-Bapak  berjerih payah menempuh genangan air banjir, shalom"! -Bpk Adi

"Terimakasih àtas kebaikan hati selutuh pengurus lingkungan jg bapak ibu sdr yg telah berbagi rasa memberikan bantuan utk kami sekeluarga, semoga Tuhan Yesus memberikan balasan dg berkah melimpah, Tuhan Yesus memberkati bapak ibu sekalian,  Rahayu" - Bpk Kiryanto

Kita di lingkungan hanya menyalurkan untuk warga lingkungan Yakobus. Terima kasih kepada Donatur yang telah mendonasikan bantuan melalui pengurus lingkungan, kiranya berkat Tuhan senantiasa melimpah atas bapak-ibu donatur. 

Semoga kita selalu sehat dan diberkati Tuhan. Dan semoga badai ini segera berlalu. kalau ada yang bersih² rumah mohon sampaikan dan sekiranya bisa serta sempat mari bersama kerja bakti dirumah² warga yang terdampak banjir secara langsung.

*#Kita kuat jika bersama#*, tutup Rupinus.