Pimpin Rapat Asistensi Persiapan MTQ XXIX, Bupati: Sintang Siap Jadi Tuan Rumah



WARTASINTANG.COM: Bupati Sintang, Jarot Winarno, beberapa waktu lalu memimpin rapat dalam rangka asistensi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XXIX tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2021 dimana Kabupaten Sintang sebagai tuan rumah. Rapat berlangsung di Pendopo Bupati Sintang.

Bupati Sintang yang didampingi Wakil Bupati Sintang mengatakan secara kesiapan pelaksanan dan fasilitas-fasilitas untuk pelaksana dan lainnya, Kabupaten Sintang siap melaksanakan atau menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ ke-XXIX Provinsi Kalbar tahun 2021. 

“Tentunya kedatangan ketua umum LPTQ Provinsi Kalbar beserta rombongan akan memberikan kepada kami support moral supaya kabupaten Sintang ini lebih siap lagi dan awalnya memang ide untuk menjadi tuan rumah itu memang kami minta, intinya Kabupaten Sintang sangat siap untuk melaksanakan MTQ ini, mudah-mudahan berjalan dengan lancar dan memohon saran dan masukan dari LPTQ Provinsi Kalbar,” ucap Jarot.

Namun, kata Jarot yang menjadi kendala nantinya pada saat pelaksaan apakah bisa secara virtual dan faktual pada bulan November mendatang, mengingat saat ini masih di hadapkan pada pandemi covid-19. 

“Diperkirakan program vaksinasi tuntas pada bulan Juni, atau paling lambat pun Juli, karena hampir pada Juni atau Juli seluruh masyarakat Indonesia sudah mendapatkan vaksin, karena itu nanti akan terlihat pada penurunan kasus yang terjadi,” kata dia.

Sementara itu Asisten Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Sy. Yasser Arafat mengatakan, panitia pelaksana kabupaten sejauh ini sudah mulai melakukan persiapan-persiapan seperti sudah menerima SK Panitia dari Provinsi Kalbar,  menerbitkan SK Bupati tentang Panitia Pelaksana MTQ Tingkat Provinsi Kalbar, menyusun proposol kebutuhan anggaran MTQ, membuat Draf Logo MTQ tingkat provinsi.

“Untuk di struktur kepanitiaan kami sudah menyusun untuk di tingkat kabupaten, akan kami breakdown lagi lebih detail dan teknis. Kami sudah menyusun, untuk Ketua Umum yaitu Bupati Sintang, Ketua Harian Sekda, kemudian ada lima ketua dimana masing-masing ketua akan membidangi beberapa seksi, cukup banyak seksi yang sudah kami siapkan  sesuai SK  Gubernur,” jelas Yasser.

Untuk tema di adopsi dari visi misi Bupati 2016-2021 yang kemudian dilanjutkan 2021-2026, yakni masyarakat Kabupaten Sintang yang religius. (phs)