Menghadapi Porprov Kalbar 2022, Jarot Sampaikan Hal Ini



WARTASINTANG : Dinas Pemuda, Olah Raga  dan Pariwisata Kabupaten Sintang Senin,(8/3/2021) menggelar Rapat Kerja (Raker) Bidang Olah  Raga Kabupaten Sintang Tahun 2021.

Rapat Kerja ini membahas program kerja dan serta  kesiapan menghadapai pelaksanaan Pekan Olah raga  Propinsi(PORPROV) Ke-XIII se Kalimantan Barat Tahun 2022.

Bupati Sintang Jarot Winarno, yang menghadiri Rapat Kerja tersebut mengingatkan agar Sintang mengikuti cabang olah raga yang banyak memperlombakan nomor pertandingan.

"Dalam  cabang olah raga atletik yang memperlombakan hingga empat puluh nomor pertandingan kita tidak mendapatkan satu medali emas satupun, dan masih diborong Pontianak dan Kubu Raya habis kita, dan kita dapat perak  saja, ini salah satu pengalaman kita,” kata Jarot Winarno.

Meskipun demikian ujar Jarot, Kabupaten Sintang masih bisa bersaing di cabang beladiri.

"Kita Kabupaten Sintang  masih bisa  bersaing dalam cabang olah raga beladiri  dalam pembinaannya dan berhasil meraih beberapa nomor pertandingan  dengan total  sebanyak tujuh medali emas. Ini harus kita  perhatikan dan kita tingkatkan lagi," ungkapnya.

Menurut Jarot, pembinaan di cabang beladiri Pencak Silat sudah baik, selain itu Sintang juga memiliki fasilitas berupa Padepokan Pencak Silat.

"Pembinaan kita selama ini sudah cukup bagus dan sudah memiliki padepokan pencak silat," ungkapnya.

Dirinya juga berharap, agar cabang beladiri lainnya dapat mengikuti jejak Pencak Silat untuk dapat meraih prestasi.

"Kita harus tetap targetkan cabang olah raga beladiri lainnya seperti yudo, kempo dan karate yang perlu lebih ditingkatkan lagi,  tetapi apa yang sudah kita hasilkan ini sangat luar biasa, paling tidak kita menang gengsi lah," kata Jarot.

Pada  Porprov Tahun 2018 Kabupaten Sintang  dapat peringkat ke lima  dengan perolehan medali emas sebanyak empat puluh medali, perak sebanyak lima puluh enam dan perunggu sebanyak tujuh puluh enam, dengan total  medali yang berhasil kita peroleh sebanyak seratus tujuh puluh dua medali. (*)