Jarot Winarno :Koperasi, Kekuatan Ekonomi Bersama



WARTASINTANG :Koperasi harus tampil sebagai organisasi yang dapat mengumpulkan dan menentukan kekuatan ekonomi bersama-sama. Demikian disampaikan Bupati Sintang, Jarot Winarno saat menghadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2020 Koperasi unit Desa (KUD) Harapan Jaya Desa Dak Jaya Kecamatan Binjai Hulu, Kamis lalu,(25/3/2021).

“Berkembangnya koperasi merupakan bukti bahwa pendemokrasian ekonomi telah berlangsung di negara kita, karena sebagian terbesar dari seluruh rakyat Indonesia yang ekonominya relatif lemah telah ikut serta menjadi pemilik dan berperan serta dalam mewujudkan cita-cita perekonomian bangsa Indonesia yaitu sejahtera, adil dan makmur,” ungkap Bupati Sintang.

Koperasi berfungsi sebagai alat urat nadi perekonomian bangsa Indonesia khususnya di Kabupaten Sintang ini. Hal ini dapat terlihat dengan jelas, yakni dengan berkembangnya Koperasi Unit Desa (KUD).

Bupati Sintang juga menambahkan bahwa acara RAT (Rapat Anggota tahunan) ini adalah puncak berkembangnya daripada suatu Koperasi.

“Saya memberikan apresiasi dan penghargaan yang sangat tinggi atas kinerja Koperasi Unit Desa (KUD) Harapan Jaya selama ini, dengan dilandasi kerja keras dan semangat segenap pengurus, saya yakin Koperasi ini mampu berkreasi dan berinovasi sehingga usaha yang dijalankan semakin maju dan berkembang,” terang Bupati Sintang

Dirinya berharap, kedepannya kinerja Koperasi Unit Desa (KUD) semakin baik dan berinovasi serta berkembang mewujudkan kesejahteraan anggotanya.

Hadir dalam kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2020 Koperasi unit Desa (KUD) Harapan Jaya Desa Dak Jaya Kecamatan Binjai Hulu tersebut Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Sintang Sudirman, Camat Binjai Hulu Kusnindar, Forkopimcam, pengurus serta anggota KUD Harapan Jaya. (*)