Gubernur Kalbar Akan Lantik Bupati dan Wabup Secara Langsung 26 Pebruari 2021



wartasintang.com, SINTANG : Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sintang Terpilih dipastikan akan dilaksanakan pada Jumat, 26 Pebruari 2021 di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat pukul 08.00 WIB. Dipastikan juga Gubernur Kalimantan Barat memutuskan  melakukan pelantikan secara langsung di Pontianak tidak secara virtual.

Demikian hasil rapat persiapan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sintang Terpilih di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang pada Selasa, (23/2/2021) yang dipimpin langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang  Yosepha Hasnah, yang juga Pelaksana Harian Bupati Sintang.  

Rapat juga membahas  prosesi masuk Pendopo Bupati Sintang dan Langkau Kita serta malam ramah tamah pada 2 Maret 2021.

“Untuk itu kita perlu melakukan persiapan untuk dapat mengikuti pelaksanaan pelantikan tersebut. Saya minta yang terlibat dalam pelantikan tersebut untuk melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggungjawab agar proses pelantikan bisa diikuti oleh Bapak Bupati dan Wakil Bupati Sintang dengan baik. Kita juga akan menggelar acara masuk kantor pertama pada Senin, 1 Maret 2021. Sekaligus pertemuan dengan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemkab Sintang,” pesan Yosepha Hasnah.

Sementara itu Kasubbag Administrasi Pemerintahan Bagian Tata Pemerintahan Setda Sintang, Erman Kurniawan menjelaskan kepastian pelantikan akan dilaksanakan pada Jumat, 26 Februari 2021 tersebut diperkuat lagi dengan adanya surat undangan dari Pemprov Kalbar.

"Surat ini sudah kita tunggu-tunggu. Hasil rapat di Pontianak, Gubernur Kalimantan Barat memutuskan untuk melakukan pelantikan secara langsung di Pontianak tidak secara virtual. Dengan pertimbangan ada peraturan yang lebih tinggi dari surat edaran Mendagri soal pelantikan secara virtual,” terang Eman Kurniawan.

Selain itu, lanjutnya Gubernur Kalbar juga sudah berkoordinasi dengan gubernur lain di Indonesia yang memang akan melaksanakan pelantikan secara langsung di ibukota provinsi. (*)