Mainar Sari : Mari Kita Sukseskan Pilkada 2020

WARTASINTANG.COM - Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 bakal dilaksanakan 9 Desember mendatang. Masyarakat diminta agar mensukseskan bagian dari agenda nasional ini. Selain itu, masyarakat tetap mengedepankan protokol kesehatan mencegah Covid-19 untuk menjamin keselamatan bersama.

Sebagai informasi ada 270 daerah yang akan melakukan Pilkada 2020, kecuali Aceh dan DKI Jakarta. Pilkada 2020 ini merupakan agenda nasional yang harus dilaksanakan dan disukseskan. Dan Sintang termasuk salah satu wilayah yang akan mengadakan pilkada dengan 3 paslon.

Untuk itu Anggota DPRD Sintang dari Partai Demokrat Mainar Puspa sari mengajak ketiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sintang yang akan dipilih 9 Desember 2020 mendatang.

"Lakukan kegiatan kampanye yang sehat, Sintang ini rumah kita bersama yang harus kita jaga keberadaannya," katanya kepada awak media ini, Senin (26/10).

Politisi dari Partai Demokrat ini berharap seluruh paslon dan tim sukses serta masyarakat siap sukseskan pilkada dan bersedia melaksanakan seluruh tahapan dengan menerapkan protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah pusat maupun daerah.

"Wajib menggunakan masker, wajib mencuci tangan serta wajib untuk menjaga jarak," ujarnya.

Ia mengharapkan tercipta Pilkada Sintang yang jujur, adil serta berkualitas demi mewujudkan nilai-nilai kebangsaan Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta akan tunduk dan patuh terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

"Komitmen untuk tidak melanggar protokol kesehatan pada saat kampanye dan dengan semangat persatuan dan kesatuan menyatakan siap mensukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sintang Tahun 2020," tambahnya.

Selain itu ia mengharapakan Pilkada 2020 Kabupaten Sintang bisa menjadi contoh pesta demokrasi yang baik dan benar serta menjunjung tinggi nilai persatuan dan kesatuan.

"Terus menjaga kondisi yang kondusif, aman, sukses dan lancar, tanpa merugikan siapapun dalam proses awal sampai akhirnya nanti," katanya.

"Selaku wakil rakyat kami mengajak agar masyarakat sebagai warga negara yang baik untuk datang ke TPS guna menyalurkan hak pilihnya pada tanggal 9 Desember nanti, dan kepada pihak terkait agar terus menyosialisasikan ke lapisan masyarakat berkenaan dengan kesiapan tempat pemungutan suara dan TPS yang sesuai dengan standar protokol kesehatan sehingga ini akan memberikan jaminan kepada masyarakat yang memiliki hak pilih bisa nyaman datang untuk memberikan hak suaranya nanti," tutup Mainar Sari. (Andi-Zm)