Universitas Kapuas Sintang Melaksanakan Program Internship/Magang Pada Tanggal 27 Oktober - 19 November 2020


WARTASINTANG.COM - Universitas Kapuas Sintang Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Melaksanakan Program Internship/Magang Pada Tanggal 27 Oktober - 19 November 2020.

Program Internship/Magang sebagai kegiatan wajib Mahasiswa, diharapkan dapat memberi kontribusi Nyata kepada Masyarakat dalam Bentuk mengaplikasikan pengetahuan yang diperoleh kedalam dunia nyata, sekaligus untuk mewujudkan salah satu Misi Fisip UNKA yaitu: Pengembangan  sasaran Tri Darma Perguruan Tinggi yang meliputi Pendidikan, Pengajaran, dan Penelitian pada Masyarakat.

Program Internship/magang merupakan salah satu tools sebagai panduan antara Teori dan Praktik yang akan memberikan kemampuan mahasiswa untuk memahami dan menganalisis fenomena dan perkembangan terbaru dalam dunia Kerja. Kemampuan ini diharapkan dapat menghasilkan lulusan yang siap pakai dibidang Administrasi Publik dan Administrasi Bisnis.

Kegiatan magang dilaksanakan di berbagai Perusahaan atau instansi baik Milik Pemerintah maupun Swasta selama 1 bulan dengan jumlah SKS adalah 3 SKS, dilaksanakan pada semester VII.

Adapun jumlah Mahasiswa dan Mahasiswi mengikuti Internship/Magang Prodi Administrasi Publik sebanyak 163 Orang, dan Administrasi Bisnis sebanyak 72 orang.

Sumber: Mikael Mahin, S.Sos.,M.Si Kepala Laboratorium Fisip, Universitas Kapuas Sintang.