Jeffray Edward : Kaum Milenial Jangan Sampai Terjebak Narkoba

 


WARTASINTANG.COM - Narkoba alias narkotika dan obat terlarang harus menjadi perhatian serius seluruh elemen masyarakat. Pasalnya hasil survei BNN memaparkan bahwa 2,3 juta pelajar atau mahasiswa di Indonesia pernah mengonsumsi narkotika.

Angka pemakai narkotika dari kaum milenial ini setara dengan 3,2 persen dari populasi kelompok tersebut.  Hal ini menjadi keprihatinan bagi Jeffray Edward, Wakil Ketua DPRD Sintang. 

"Angka ini menjadi peringatan bahwa upaya penanganan permasalahan narkoba tidak hanya dapat dilakukan secara masif saja tapi juga harus lebih agresif lagi khususnya bagi generasi yang terlahir pada era milenium," ucapnya kepada awak media kami,  Rabu (21/10).

Menurutnya konsumsi narkoba di kalangan pelajar ini sebagai persoalan serius. Selain itu menciptakan kondisi pelajar terbebas sempurna dari narkoba bukan perkara gampang.

"Membangun milenial yang terbebas dari ancaman penyalahgunaan narkoba tentu bukanlah pekerjaan yang mudah," imbuhnya.

"Intinya kaum milenial jangan pernah mencoba narkoba. Karena jika sekali mencoba maka akan terjebak. Dan jika sudah terjerat narkoba maka akan sulit melepaskan diri dari narkoba," pesan Jeffray.

Jeffray juga memaparkan bahwa ada tiga pihak yang jadi perhatian dalam mencegah penyebaran konsumsi narkoba di kalangan pelajar dan mahasiswa, yakni lingkungan keluarga, lingkungan tempat belajar, dan lingkungan masyarakat.

"Ketiganya sangat penting, harus bersatu padu dan kuat," ujarnya.

Politisi dari PDI Perjuangan ini mengajak masyarakat untuk melakukan pencegahan penyalahgunaan dan penangulangan  peredaran gelap narkoba di kabupaten Sintang. Ini  merupakan tanggung jawab bersama yang harus ditangani  secara dini  dan serius guna menekan peredaran narkotika di kalangan remaja. 

Dan pesan penting ini harus diperhatikan oleh kaum milenial sebagai generasi penerus bangsa. Jangan sampai terjebak narkoba! Jauhi narkoba dan bangun pola hidup sehat! (*)