Masyarakat Sintang Bersama Tenaga Medis COVID-19 Dinkes Sintang

WARTASINTANG.COM - Dari semua lapisan masyarakat, tim medis sejatinya memang menjadi pihak yang paling rentan tertular Virus Corona. Pasalnya, mereka berada di garda terdepan dalam pemberantasan virus mematikan itu lantaran mereka paling dekat dan berhubungan langsung dengan para pasien cOVID-19.

Ironisnya, di beberapa rumah sakit sempat kekurangan Alat Perlindungan Diri (APD) dan hal ini pun pernah dialami oleh tim medis RSUD Ade M Djoen Sintang sebelumnya. Untungnya, kini bantuan dan dukungan untuk tim medis Virus COVID-19 terus mengalir, dan ini adalah bentuk kesadaran masyarakat Sintang.

Seperti yang terlihat di halaman Facebook Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang (https://www.facebook.com/DKstg), terlihat beberapa masyarakat Sintang melakukan inisiatif memberikan dukungan kepada tim medis COVID-19 Sintang.


"Terimakasih Kepada bapak Ahok dan ibu Suna Intan Market yang telah memberikan sumbangan berupa APD jas hujan untuk petugas kesehatan sebanyak 596. Bantuan ini akan segera langsung kami bagikan ke 22 puskesmas se kab.sintang," tulis Akun Facebook Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang.

Demikian juga ada bantuan handsanitizer dari Toko Istana Mas yang tentunya sangat diperlukan oleh tenaga medis COVID-19 Sintang juga.


"Trimakasih sumbangan nya dari istana mas berupa handsanitizer nya.....semua sumbangan akan secepat nya kami sebar kan ke 22 puskesmas se-kab.sintang," ujar tim Dinkes Sintang di halaman Facebooknya.

Bantuan ini tentunya gambaran bahwa masyarakat Sintang peduli dan bentuk dukungan untuk tenaga medis yang berada di garda terdepan perlawanan Kabupaten Sintang terhadap COVID-19.

Jika ada warga masyarakat yang terdorong untuk mendukung tenaga medis COVID-19 Dinkes Sintang tentunya bisa langsung menghubungi tim Posko COVID-19 Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang melalui Nomor WA : 082251992818. (*)