Cegah Penyebaran COVID-19, Ketua DPRD Sintang dan Fraksi Nasdem Bagikan Masker Gratis


WARTASINTANG.COM - Guna mencegah penyebaran virus Corona di Kabupaten Sintang, Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny bersama anggota Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Sintang serta pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Nasdem Sintang melakukan pembagian masker secara gratis di Pasar Masuka Sintang, Minggu (05/04/2020). 

Selain di Pasar Masuka rombongan juga membagikan di area Jalan Tengah Pasar Sungai Durian Sintang. 

“Selaku Ketua DPRD Sintang, saya sangat mengapresiasi kepedulian seluruh anggota DPRD Sintang dalam membantu mencegah penyebarluasan wabah COVID-19 di Kabupaten Sintang ini. Mereka telah dengan sukarela merasionalisasi dana Bimtek tahun 2020. Anggota - anggota DPRD Sintang juga secara aktif melakukan bakti sosial baik yang dilakukan bersama lewat fraksi atau lewat partainya masing-masing,” kata Ronny.  

Zulherman selaku ketua Fraksi Nasdem DPRD Sintang mengatakan bahwa ini merupakan bagian dari Gerakan Nasdem Peduli. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, anggota DPRD Sintang lainnya, Romeo dan Kartimia Marwani. 

“Hari ini kita dari Fraksi Nasdem melakukan pembagian masker gratis sebanyak 1.000 buah masker. Kita bagikan di area Pasar Masuka dan beberapa warung kopi di Jalan Tengah Pasar Sungai Durian Sintang. Besok kita akan bagikan lagi kurang lebih 1.000 masker juga di titik lain. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa kita lanjutkan di titik-titik lainnya baik di dalam Kota Sintang maupun di luar Kota Sintang,” kata Zulherman.

Menurut Politisi Partai Nasional Demokrat ini, pembagian masker ini merupakan upaya membantu sekaligus memotivasi masyarakat untuk melindungi diri. Selain itu kepemilikan masker akan memberikan rasa aman kepada masyarakat untuk menjalani aktifitas sehari-hari, khususnya yang tidak bisa melakukan work from home (WFH) atau bekerja dari rumah. 

“Kita himbaukan juga kalau perlu lakukan physical distancing (pembatasan fisik) bukan hanya social distance (pembatasan sosial). Memang di kabupaten sintang sendiri belum ada terindikasi masyarakatnya yang terkena wabah ini. Namun kita wajib mengingatkan kepada masyarakat agar berhati-hati terhadap virus corona ini,” kata Zulherman lagi. 

“Kita juga berdoa agar wabah ini cepat berakhir dan selesai. Supaya tidak ada lagi rasa ketakutan masyarakat Kabupaten Sintang terhadap COVID-19 atau corona,” pungkasnya. (*)