Komunitas Pendaki Kalimantan Galang Dana untuk Kesembuhan Ispandi Saputra, Santosa : Saya Sangat Mengapresiasi Anak Muda Yang Memiliki Jiwa Sosial


WARTASINTANG.COM - Di tengah keresahan masyarakat terkait penyebaran virus COVID-19 sekelompok anak muda tampak bersemangat menggalang dana untuk kesembuhan Ispandi Saputra, anak muda dari Desa Kempas Raya, Kayan Hilir, Sintang yang mengalami masalah kesehatan saluran kemih.

Mereka adalah KPK alias Komunitas Pendaki Kalimantan dari Kabupaten Sintang. Komunitas Pendaki Kalimantan ini melakukan aksi penggalangan dana pada tanggal 20-21 Maret 2020 di daerah Simpang Empat Polres Sintang dan Simpang Lima Sintang.

Dalam aksi sosial ini komunitas @pendaki_kalimantan_sintang berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 6.133.400,00. Dana yang terkumpul diserahkan oleh anak-anak muda ini dan diterima oleh Ketua Komisi A DPRD Sintang Santosa mewakili keluarga Ispandi Saputra, Minggu (22/03/2020). 

Perwakilan Komunitas Pendaki Kalimantan Sintang mengucapkan banyak terima kasih bagi tangan-tangan yang telah memberi bantuan dan juga untuk teman-teman yang mau ikut turun langsung dalam aksi galang dana ini. Mereka berharap dana yang terkumpul bisa meringankan beban Ispandi Saputra dan berharap proses pemulihan bisa berjalan dengan sempurna.

Dalam kesempatan ini Santosa yang mewakili pihak keluarga Ispandi Saputra mengucapkan banyak terima kasih atas kebaikan dan kepedulian anak muda dari Komunitas Pendaki Sintang.

"Terima kasih atas kepedulian komunitas anak muda ini. Kepedulian kalian sangat membantu meringankan beban Ispandi Saputra. Saat ini ia telah selesai operasi dan membutuhkan waktu 5 bulan di sana untuk pemulihan," ucapnya.

"Saya sangat mengapresiasi anak-anak mudah yang memiliki jiwa sosial yang tinggi. Karena mereka adalah  masa depan bangsa ini. Yang akan Mengurus negara ini kedepannya. Dengan adanya jiwa sosial sejak dini saya yakin negara ini akan lebih baik," ujar Santosa.

Menurut Santosa kesempatan berbuat kebaikan tidak datang setiap saat. Ketika ada orang sekitar yang membutuhkan pertolongan disitulah kita diberikan kesempatan untuk melakukan amal ibadah. 

"Semoga perbuatan baik ini menular sehingga berbuah kebaikan-kebaikan lainnya," tutup Santosa. (*)