Zulkarnaen Buka Sosialisasi Penerimaan Calon Taruna/i Sintang


WARTASINTANG.COM - Pemerintah Kabupaten Sintang melakukan sosialisasi SIPENCATAR - Seleksi Penerimaan Calon Taruna/I di Kabupaten Sintang. Sosialisasi ini dibuka oleh Asisten 3 Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang Zulkarnaen mewakili Bupati Sintang. 

Sosialisasi SIPENCATAR dilakukan oleh Politeknik Transportasi Darat Indonesia-STTD yang ini dilaksanakan di Ruang Balai Praja Lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Jumat (28/02/2020) pagi.

Turut hadir pada acara tersebut Perwakilan Direktur STTD, Sekretaris Dinas Perhubungan Kalimantan Barat, Perwakilan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Melawi dan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sintang.

“Mudah-mudahan dari beberapa siswa dan sisiwi yang hadir pada hari ini dapat mengikuti pendidikan STTD, saya harapkan sosialisasi pada hari ini dapat bermanfaat bagi adik-adik dan bapak ibu guru agar dapat kiranya menjadi cikal bakal untuk melanjutkan perguruan tinggi,” ungkap Zulkarnaen ketika membuka sosialisasi ini.

Florensius Kaha selaku Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sintang mengatakan bahwa kuota yang  disediakan untuk Kabupaten Sintang yaitu berjumlah 9 orang. 

“Silahkan berkompetisi yang berkeinginan menjadi pilot, teknisi pesawat juga boleh. Maka dari itu seleksi yang pertama adalah tinggi badan, nanti akan kita lakukan penerimaan tes di Dinas Perhubungan, dan langkah selanjutnya melakukan tes di Provinsi,”  jelasnya. (*)